Skip to content

Mereka apa Mengerti Aturan Lalu Lintas?

27/09/2014

image

Tergelitik saya membaca status di salah satu group Facebook diatas. Terlihat ada seorang biker protes di group tersebut karena ditilang oleh Polisi karena Plat nomor kendaraan yang lebih kecil dari standar.

image

Terlihat banyak yang mendukung sang penulis status sambil menceritakan kalau mereka juga pernah kena tilang karena perbuatan yang sama atau hal lain. Saya pun menanggapi kalau sang rider memang salah, karena ada UU yang melanggar, dan ada biker lain yang mendukung saya.

image

Yang lucu bin aneh ada yang protes dengan komentar saya, dan menyalahkan sang penjual πŸ˜€

Ok… Saya akan bahas menurut pandangan saya pribadi.

image

Menurut saya sang penulis status dan para pendukungnya jelas salah dan layak ditilang. Karena mungkin karena ketidak tahuan atau kebandelan mereka mengenai aturan lalu lintas. Saya jadi bertanya tanya, apakah mereka memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) atau tidak?

Kesalahan pun tidak sepenuhnya dibebankan kepada pelanggar, tetapi juga kepada penegak hukum, terutama para petugas pemberi kewenangan untuk menerbitkan SIM. Sudah rahasia umum kalau kita sangat mudah memiliki SIM asalkan kita punya dana lebih.

image

Seharusnya kita mengikuti ketegasan seperti di Jepang, di negara Sinchan itu para pemohon SIM harus mengetahui secara rinci teori dan prakter berkendara dan aturan lalu lintas.
Kalau di Indonesia sangat jauh berbeda, asalkan bisa beli.. Ehh.. Kredit motor, bisa beli bensin dan bisa seimbangkan badan, maka kita bisa mengendarai motor dijalan, dan memodifikasi motor seenaknya tanpa mengikuti kaidah yang ada, istilah ‘Motor Aing Kumaha Aing’ banyak digunakan bagi banyak biker.

Untuk penegakan dijalan saya tidak memperdulikan apakah Polisi itu main bersih atau kotor dalam menindak para pelanggar. Yang penting memberikan efek jera kepada para pelanggar, dan seharusnya oknum polisi harus lebih sadis, bila denda pelanggaran sesuai UU seharga Rp. 500.000,- maka para oknum Polisi baru mau ‘damai’ bila diberi uang minimal Rp. 200.000,-. Jangan uang Rp. 50.000,- diterima Pak Pol :mrgreen:

contact us @ :

E-Mail : bladeusblog@gmail.com
Whatsapp : +6285731167361
Facebook : BladeusMagz
Twitter : @biker_gamer
Youtube channel : Benny Purnomo

29 Komentar leave one →
  1. clark kent permalink
    27/09/2014 7:54 AM

    Mau modif, harus tau dulu keamanannya buat pengendara dan pemakai jalan lain. Plat nopol, kenapa harus dimodif? Gak ada fungsinya…
    Utamakan safety riding!!!

    Suka

  2. 27/09/2014 8:03 AM

    maklum om…
    namanya juga alay brainless..
    kalau dibilangin malah ngeyel + nyolot…
    paling males ngadepin yg kaya gitu

    Suka

  3. 27/09/2014 10:03 AM

    golek bolo nek ning medsos lek.. nek ning ngarep polisi cah ko ngono nek dewean ming ingah ingih mbukak dompet.. maklum mental wanine barengan.. πŸ˜†

    Suka

  4. 27/09/2014 11:23 AM

    tulll setuju
    kamu ditilang ? sukurin……..
    makanya ngaca !!!!
    polisi gak bakal nilang kalo kamu tertib dan taat aturan
    apa susahnya sih tertib
    makan tu surat tilang
    hahahaa bakarrrrr πŸ‘Ώ

    Suka

  5. gembel elite permalink
    27/09/2014 11:58 AM

    haha… bener om,, di Indonesia memang mayoritas spt itu,, saya dulu pas masih SMA jg mikirnya gitu “motorku semauku” soalnya saya tinggal dan beraktifitas di jalan lintas Sumatera dalam kurung “desa”, jadi polisi jarang banget nilang orang,, setelah saya kuliah di kota saya jadi sadar ternyata polisi itu ngasih tilang ke pengendara yang tidak mematuhi aturan lalulintas,,, terimakasih infonya om, semoga senantiasa diberikan keselamatan…

    Suka

  6. 27/09/2014 12:15 PM

    Motorku bar jungkel e, restorasine rung beres. tp alhamdulillah gak kno mslah kro polisi, πŸ™‚

    Suka

  7. 27/09/2014 12:37 PM

    grub mayoritas alay? wkwkwk

    Suka

  8. 27/09/2014 1:08 PM

    ibaratnya buruk muka yg dimaki2 cermin..hehehe…entah akan jadi apa jalanan indonesia jika ridernya seperti itu semua..

    Suka

  9. Aa Ikhwan permalink
    27/09/2014 1:49 PM

    ajib.. jleb ke ane jg nih πŸ˜€

    Suka

  10. bill permalink
    27/09/2014 2:24 PM

    Ane suka ketawa dlm hati klo ada org yg ditilang gara2 ngelanggar peraturan, eh curhat ke ane pke jelek2in polisi, yaudah ane ketawain am ane pojokin dia aja sekalian biar kapok πŸ˜€

    Tp susah emg kalo ngmongin org indo, gk semua loh yah πŸ˜€

    Suka

  11. 27/09/2014 3:33 PM

    ok dengan pengendara yang nakal ane setuju di tilang.tp bagaimana dengan polisi yang mengada-ngada
    contohnya ane pake suzuki satria fu thn 2012.semua standar blm d modif spion 2 velg racing ban normal gk pke ban cacing knalpot standar pabriknya deh…
    ane lewat eh di berhenttin katanya ane gk nyalain lampu.trus dy dengan seenaknya dan gk pke otak bilang udh di tilang yah sambil dy bilang juga saya gk buta yah klo lampu anda mati lalu dy minta ke ane nunjukin sim sma stnk.ane tunjukin sim dan stnk ane.
    ane kesel trus ane bilang ini motor ini motor mah udh aho jadi ane tunjukin deh tuh lampu emg gk bisa mati pas lngsung nyalain motor juga.udh ngeliat lampu nyala smbil muka ksel dy kembaliin sim sama stnk ane.lalu ane ngomong pa klo mw nilang juga liat” jgn nnti nimbulin fitnah.walaupun ane gk di tilang tp ngeselin bnget kerasa bner mw meres uangnya tuh.-_-
    blh polisi razia tp jgn mengada” dan juga inget tgs polisi melindungi rakyat bukan nindas rakyat…

    Suka

  12. astrealawas permalink
    28/09/2014 12:56 AM

    Polisi bertugas berdasarkan prosedur, walaupun ada beberapa oknum yg sengaja mencari-cari kesalahan.
    Paling tidak , kita sbg pengguna jalan harus tertib, sopan, santun, safety riding dan waspada.
    Kalau mau modif, silakan. Jgn alay. Bisa ditilang.
    #memalukan

    Suka

  13. Bladerhood permalink
    29/09/2014 7:10 PM

    Kayak wong susah… Alay curhat di sosmed biar dikasianin… Gowo kene sing alay, biar ditusbol onal n boyat

    Suka

  14. 01/10/2014 7:27 AM

    sing pinter sopo nek ngene

    Suka

Tinggalkan Balasan

