Skip to content

Sunday Riding : Mengenang Masa Kecil

25/08/2014

image

Minggu kemarin saya bersama bladeus ada keperluan di Bogor dan setelah itu di Pamulang.

Setelah urusan di Pamulang selesai, saya teringat masa kecil, sewaktu saya tinggal di Perumahan Serua Permai, Ciputat. Dimana pada saat SD, di tahun 1991-1996 saya sering pergi ke Pamulang dengan sepeda pancal, entah itu main ke rumah teman sekolah di Reni Jaya / Vila Pamulang Indah atau menonton bioskop di Pamulang 21 (sekarang sudah tidak ada). Hebat ya, dari kecil dah hobby touring /adventure πŸ˜€

image

Jalur yang sering saya lewati adalah jalur pipa gas, sewaktu saya kecil jalur ini tidak ada bangunan sama sekali, dimana jalurnya masih tanah. 18 tahun kemudian saya kembali menyusuri jalur ini, saya pangling dengan jalur pipa gas ini, dahulu masih lapang, sekarang sudah dipenuhi oleh bangunan bangunan di sepanjang jalur, padahal daerah itu dilarang untuk mendirikan bangunan.

Saya beberapa kali nyasar karena jalur pipa gas berubah, setelah muter muter, akhirnya masih ada jalur pipa gas yang belum berubah, yaitu jalur dari Jl. H. Rean (exit Blok C, perum. Serua Permai) menuju Jl. Mujaer Raya. Malah jalur ini sekarang semakin sempit dan ditumbuhi ilalang di kanan kirinya.

image

Posisi saat cangkruk di warung & dropped pin adalah eks rumah saya

Di tengah-tengah jalur nostalgia, saya beristirahat di warung yang sederhana dan bentuknya mirip dengan warung-warung di perkampungan Kediri (pas banget, mengenang masa kecil + mengenang saya cangkruk di warung bersama teman2 SMA di Kediri πŸ˜€ )

image

Setelah menghabiskan Es Teh Manis dan 2 batang penghasil asap, saya melanjutkan kembali perjalanan melewati mantan rumah saya di Perum. Serua Indah, Jl. Kerinci Blok A7/6. Banyak kenangan masa kecil saya di lingkungan ini, maklum saya tinggal disana selama 14 tahun mulai tahun 1985-1999.

image

Perasaan nostalgila ini tanggung kalau sampai disini, saya nyalakan lagi bladeus menyusuri aspal dan menuju Perum. Ciputat Baru. Ada apa disana? Yahh… disanalah rumah teman SD-SMP sekaligus wanita pertama yang kusukai :mrgreen:

image

Setelah itu saya riding lagi, melewati sekolah SD saya, SD Ciputat VI yang berada di Jl. K. Hajar Dewantara (dekat Masjid Agung Ciputat), sayang sewaktu disini HP saya lowbatt, jadi saya ambil foto dari google.

image

Grip gas saya plintir menyusuri Jl. Ciputat Raya sampai Stasiun Kebayoran Lama, di stasiun inilah sewaktu SMP saya turun dari kereta dan dilanjutkan naik metro mini setiap harinya, menuju SMPN 19 Jakarta yang berada di Jl. Bumi, Mayestik. Sekolah SMP 19 saat ini bangunan fisik tidak banyak berubah, tetap 3 lantai, tetapi terlihat semakin mewah karena saat ini di setiap ruangan kelas sudah dipasang AC

Demikianlah hasil riding iseng saya di hari minggu, saya harapkan ada teman sewaktu kecil di Perum. Serua Permai, teman SD atau SMP membaca artikel saya ini, karena saat ini saya lost contact dengan teman-teman masa kecil saya.

Tinggal di Perum. Serua Permai Jl. Kerinci Blok A7/6 : 1985-1999
SDN Ciputat VI : 1990-1996
SLTPN 19 Jakarta (sekarang SMPN 19) : 1996-1999

28 Komentar leave one →
  1. 25/08/2014 3:02 AM

    ngebolang trus om hha

    Suka

  2. 25/08/2014 6:07 AM

    pertamax

    Suka

  3. 25/08/2014 8:00 AM

    di kediri SMA berapa om?

    Suka

  4. 25/08/2014 8:17 AM

    ciee…. mencari sesuatu yang hilang ceritane lek? :mrgreen:

    Suka

    • 25/08/2014 8:18 AM

      He eH
      Lek
      Totally lost contact karo konco2 cilik πŸ™‚

      Suka

    • 27/08/2014 9:39 AM

      mencari cinta masa kecil yang hilang, berharap doi disanan juga sedang mencari bagian hati nya yang hilang
      #ahh sayangnya itu cuma kisah sinetron :p

      Suka

  5. 25/08/2014 9:03 AM

    Mencari wanita pertama kui kali pak irawan,xixixi…

    #mugo2 yen ketemu ra takon,”anakmu dah berapa ben?”…

    mlayuuu

    Suka

  6. 25/08/2014 9:28 AM

    deket rumahku ki πŸ˜€

    Suka

  7. 25/08/2014 1:38 PM

    yang kadang bingung,
    klo angkatan untuk sma acuannya tahun keluar,
    smentara klo kuliah tahun masuk.
    misal
    sma ‘x’ angkatan 2000 brarti sia lulusan 2000
    universitas ‘x’ angkatan 2000 brarti masuk tahun 2000
    benar begitu ?

    ————————————————————
    kekerasan di jalan raya
    http://sukanyamotor.blogspot.com/2014/08/aksi-pembacokan-kembali-terjadi-di.html

    Suka

    • 25/08/2014 2:02 PM

      Kalo dalam kamus sih
      Angkatan = waktu diangkat alias waktu awal masuk
      Lulusan = tahun lulus

      Suka

  8. 25/08/2014 6:22 PM

    aaah kisah kasih disekolah 😳

    Suka

  9. 26/08/2014 9:40 AM

    Woooh, orang Ciputat juga toh…

    Suka

  10. Aa Ikhwan permalink
    26/08/2014 3:12 PM

    nostalgia πŸ˜€

    Suka

Tinggalkan Balasan

