Skip to content

First Ride Viar Trail CrossX 200

22/08/2014

image

Dalam acara Indonesia Ride Adventure (IRA) “Basic Adventure Training” bersama Viar Motor kemarin selain coaching clinic basic adventure, para peserta juga diberi kesempatan untuk test ride motor dual purpose jagoan baru Viar, yaitu CrossX 200


image

Motor inilah yang akan digunakan Om Badai dan 4 rekannya mengelilingi Indonesia dari ujung barat sampai timur dalam visi Viar Jelajah Negeri pada bulan September esok

image

Motor yang baru dilaunching ini secara dimensi cukup mungil, setara dengan dimensi SE85. Dalam test ride crossX di Limo Adventure Dirt Track ini saya mencoba short track sebanyak 3 lap.

Handling :

image

Motor ini cukup lincah, dengan dimensi mungil dan bobot yang enteng, kita dengan mudahnya mengontrol motor ini

Mesin :

image

Dibekali oleh mesin 200cc, torsi yang dihasilkan oleh mesin yang mirip dengan mesin Honda GL series ini cukup lumayan, kita bisa mudah mencari subsitusi parts mesinnya

Body :

image

Dengan design body depan yang membulat, saya melihat CrossX ini design nya kalem.
Dengan penggunaan plastik elastis di seluruh bodynya jadi kita aman kalau motor jatuh.
Konsol dashboard terlihat simple dengan jarum analog yang menunjukkan kecepatan dan putaran mesin.

image

Selain itu di tengahnya terdapat indicator high beam, indicator netral dan indicator perseneling.
Mungkin lebih mantab kalau menggunakan speedo digital dan design body depan meruncing mirip dengan prototype Viar Trail 250cc πŸ˜€

Spesifikasi :

image

Panjang x Lebar x Tinggi : 1890x830x1100 mm
Jarak sumbu roda : 1230 mm
Jarak terendah ke tanah : 290 mm
Tinggi tempat duduk : 810 mm
Berat kosong : 104 Kg
Type suspensi depan : Up side down
Type suspensi belakang : Monoshock unitrack
system
Ukuran ban depan : 70/100-19
Ukuran ban belakang : 90/100-16
Rem depan : Disc Brake, Disc Plate ukuran 270 mm
Rem belakang : Disc Brake, Disc Plate ukuran 220
mm
Kapasitas tangki bahan bakar : 6 Lt
Tipe mesin : 4 Langkah OHC
Diameter x langkah : 65.5 x 59 mm
Volume langkah : 200 cc
Kapasitas minyak pelumas mesin : 1Lt
Kopling : Manual, Multiplate Wet Clutch
Gigi transmisi : 5 kecepatan
Pola pengoperan gigi : 1-N-2-3-4-5

Video test ride Viar CrossX 200

Picture Gallery

Iklan
14 Komentar leave one →
  1. 22/08/2014 12:14 AM

    Mesin gl xixixixi

    Suka

  2. 22/08/2014 5:39 AM

    mesin gl tapi desain crankcase kanan beda banget,
    speedometernya aneh, tidak ada petunjuk bahan bakar juga, kalo buat jalan jauh bisa berabe

    Suka

  3. Aa Ikhwan permalink
    22/08/2014 7:06 AM

    yg 250cc kapan nongol, revie lg ya nanti :mrgreen:
    tp cukup lumayan ya keliatannya πŸ˜€

    Suka

  4. 22/08/2014 2:20 PM

    rego piro kwi?

    Suka

  5. 22/08/2014 3:00 PM

    aku kapan ya πŸ™„

    —————————–
    Ini dia jawabannya πŸ˜€
    http://rpmsuper.com/2014/08/22/kenapa-handguard-motogp-cuma-sebelah/

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: