Skip to content

Lucio Cecchinello Berbicara Mengenai Cal Crutchlow dan Peluang Menurunkan 2 Motor di Musim 2015

12/08/2014

image

Mulai tahun depan, team LCR akan mengganti nama team menjadi CWM-LCR Honda.
Dalam wawancara yang penulis sadur dari motogp.com, bos LCR, Lucio tidak hanya membahas tentang bergabungnya Cal, tetapi kemungkinan team akan menambah 1 motor untuk open class.
Berikut hasil wawancara nya :

image

Kapan anda memutuskan mengontrak Cruthlow dan bagaimana negosiasinya?
Mimpi dan target kami selalu ambisius untuk tahun depan, dan mimpi itu menjadi kenyataan karena sponsor baru yang berasal dari Inggris, CWM. Kami menanda tangani kerjasama kontrak di akhir July dan kita tahu kita memiliki kesempatan untuk menurunkan 2 motor.
Sponsor kami setuju menggunakan Stefan Bradl, dan kami sudah mengajukan proposal kontrak ke Bradl di akhir July. Bradl mengatakan kalau ia membutuhkan waktu lebih untuk mengevaluasi semua penawaran yang ia terima. Saya sadar keputusan Bradl masih mengambang dan saya tidak mau kalau sponsor saya mulai kehilangan interest. Jadi kami memulai mencari pembalap top lain. Salah satunya Cal Crutchlow dan kami sudah berbicara dengan managernya, Bob Moore sejak awal July. Setelah kami melanjutkan pembicaraan di akhir July dan negosiasi final itu hanya memakan waktu beberapa hari, kita sepakat bekerja sama.

Apa yang membuat anda yakin untuk mengkontrak Crutchlow?
Di tahun 2013, performa Cal sangat bagus dengan 4 podium finish dan 2 pole positions bersama Monster Yamaha Tech3, jadi saya yakin ia adalah alternatif bagus untuk mengganti Bradl, walaupun Cal setelah itu mengalami musim yang sulit bersama Ducati dan ia merasa tidak nyaman dengan desmosedici berbeda sewaktu ia menggunakan M1. Saya percaya, dengan Cal, team kami akan kembali meraih level yang tertinggi dan target kami adalah setara dengan team team terhebat.

Berapa lama anda mengontrak Crutchlow? Dan apakah ia akan membawa mekanik sendiri?
Kesepakatan kami untuk musim 2015, lalu opsi tambahan di tahun 2016 tergantung hasil musim 2015 dan yang pasti pertimbangan dari HRC.
Untuk masalah mekanik, kami akan melihat kemungkinan itu setelah seri Indianapolis sampai akhir musim

image

Dapatkah anda mengungkapkan sekarang, berapa motor yang team anda turunkan untuk musim 2015?
Kami akan mencoba menurunkan 1 motor di Factory Class dan 1 motor di Open Class. Tetapi, prioritas kami adalah di Factory Class dengan pembalap yang kompetitif sesuai permintaan sponsor.
Gossip di paddock mengatakan kalau kami akan merekrut Moto3™ championship leader Jack Miller. Miller memang sedang didekati oleh Honda, tapi saya tidak tahu sama sekali mengenai negosiasi mereka (Miller & Honda).
Kalau program sudah deal, itu terserah HRC untuk menempatkan Miller di posisi team mana. LCR mungkin salah satu option, tapi kembali lagi, itu keputusan di tangan HRC.

Dari semua pembicaraan ini, anda akan mengakhiri kerjasama dengan Stefan Bradl yang sudah terjalin selama 3 musim. Bagaimana menurut anda?
LCR berdiri sejak 1996 dan Stefan adalah pekerja keras. Ia pria yang sangat serius, presisi, dan sensitif yang telah membuktikan kalau ia bisa membangun motor dan menunjukkan hasil yang konsisten. Di beberapa waktu ia memberi point berharga bagi team tetapi di suatu saat ia crash dan tidak menghasilkan point. Ia telah memberikan saya kenangan yang banyak dan saya harap kami mendapatkan tambahan pengalaman sampai akhir tahun. Ia adalah pembalap yang selalu dekat di hati.

Sumber : motogp.com

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: