Skip to content

Harley-Davidson: ‘LiveWire Hanyalah Permulaan’

29/07/2014

image

President Harley-Davidson berbicara kepada dunia tentang kemampuan perusahaannya.

Dua minggu lalu HD mengejutkan dunia dengan melaunching motor electric LiveWire. Dan MCN adalah media pertama yang mengetest nya, tetapi menurut perkataan president HD, Matt Levatich, ini barulah permulaan. Levatich menjelaskan bahwa akibat krisis financial di tahun 2008 mengakibatkan penurunan penjualan sebesar 40%, belajar dari hal ini, pihak Harley merubah secara fundamental sistem perusahaan.

Sebelum menjadi President Harley-Davidson, Levatich pernah bertugas di Harley Europe yang berbasis di Inggris selama beberapa tahun, setelah itu ia pindah ke pabrikan motor eksotis asal Italy, MV Agusta.

image

Harley dibawah kepimpinan Levatich, mengutamakan saran dan kritik dari konsumen sebagai hal paling utama. Hasilnya HD dapat memangkas waktu dengan sangat cepat untuk merilis model baru dan memodernisasi setiap lini di perushaan.

The Project Rushmore tourers diperkenalkan pada tahun 2013, start awal dari project ini adalah memperkenalkan pendinginan cairan kepada mesin tourer Harley untuk pertama kali. Levatich berkata :

“Di tahun 2009 strategy perusahaan kami berubah total. Sebelum itu kami meraaa cukup dengan apa yang kami kerjakan. Kami tidak memiliki motivasi untuk menjadi yang terbaik, dan itu berlangsung sampai penjualan kami berkurang 40%. Ada pepatah dari Jepang. ‘Kamu dapat melihat batu besar di dasar air hanya saat air terjun ke bawah. Semakin tinggi air yang terjun kamu akan melihat batu yang lebih kecil yang akan menghentikan arus air.’
Kami dalam proses untuk membuang batu sebanyak yang kami mampu. LiveWire adalah hal yang baru, dan ini adalah ajang demontrasi bahwa kita bisa inovatif. Kami adalah perusahaan yang besar dan kami memiliki berbagai teknologi canggih di motor kami. Gunakan voice-activated GPS di Street Glide, atau aystem linked braking.
Ini adalah teknologi terbaik di kelasnya, dan menunjukkan kemampuan Harley.
Kami harus merubah pertanyaan di perusahaan kami, dari ‘kenapa kita melakukan hal ini?’ menjadi ‘kenapa tidak melakukan hal ini?’ Kami ingin menunjukkan ke semua orang bahwa kami sekarang bebas untuk melakukan apa saja.

image

Motor hasil Project Rusmore adalah contoh kalau kita mendengar suara konsumen, LiveWire adalah sesuatu yang completely new dan ini hanya awal dari masa depan Harley Davidson. Ini adalah produk terbesar semenjak HD berdiri di tahun 1903, dan ini baru awal masa depan kami.
Kami perlu merubah persepsi orang tentang Harley-Davidson. Kita dahulu memproduksi motor Amerika dan menjualnya ke seluruh dunia. Sekarang kita memproduksi motor global untuk semuanya.
Evolusi berikutnya adalah memoroduksi varian tahun 2015 sesuai brosur yang kami sebar. Model 2015 adalah Road Glide, Street Glide, Ultra Limited dan all-new trike.
Ketiga model motor roda dua adalah model terakhir dari Project Rushmore yang sudah dirilis pada tahun lalu yang penyempurnaan ini bertujuan memberikan standart baru dalam touring menggunakan motor, tetapi tetap mempertahankan tradisi yang telah terpatri.”

image

Harley menamakan mesin baru water-cooled mereka dengan nama ‘twin-cooled’ dan tahun depan Ultra Classic Limited dan Street Glide akan menggunakan mesin ini. Tetapi Road Glide dan trike tidak akan menggunakan mesin ini.

Sumber : MCN

Iklan
2 Komentar leave one →
  1. machalesana permalink
    29/07/2014 12:19 AM

    mungkin nanti versi indonesia dapet fitur sirbo :p

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: