Skip to content

Press Release : LCR Honda “Race yang Sulit untuk Local Hero diSirkuit Sachsenring”

16/07/2014

1
Sachsenring, 13 Juli: Sang Local Hero Germany di MotoGP, Stefan Bradl ingin memberikan sesuatu yang special di kandangnya, di depan penggemarnya pada gelaran MotoGP seri 9 yang diadakan di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

Sayangnya hasil yang diraih sangat mengecewakan, finish di posisi 16. Padahal hasil kualifikasi, menempatkan Bradl di front row. Dalam balapan pada hari minggu kemarin, dengan kondisi cuaca sangat membingungkan, Bradl start dari grid ketiga berhasil meluncur sendirian kedepan dengan menggunakan slick tyres (suspensi depan dengan settingan track basah), karena sebagian pembalap mengganti motornya dari settingan basah ke kering sewaktu warm up lap dan harus start dari pit lane. Sayangnya Bradl tidak bisa menggunakan keunggulannya, dan secara perlahan disalip oleh pembalap lain hingga akhirnya menghuni posisi 16

Stefan Bradl :

“Pas sebelum race dimulai, hujan mengguyur, tapi setelah 2 sightseeing laps, kita memutuskan untuk mengganti ban dari basah ke kering di grid, karena saya mengira lintasan akan cepat kering. Pada awal mula terlihat kalau kita memiliki keuntungan dengan keputusan ini, tetapi karena kita merubah settingan di grid start, kita memiliki masalah keterbatasan waktu untuk merubah setting suspensi depan dari setting basah ke kering. Akhirnya saya memulai race dengan settingan suspensi track basah dan menggunakan ban slick. Kita benar-benar berjudi. Saya menyesal kenapa saya tidak ikut-ikutan dengan pembalap lain yang mengganti motor dan start dari pitlane, ini kesalahan saya. Setiap lap saya 3 detik lebih lambat dengan yang terdepan karena kesalahan settingan ini. Saya tak bisa berkata apa apa lagi, ini adalah hal terburuk yang pernah saya alami di home race saya, tapi saya mengucapkan banyak terima kasih untuk para fans saya yang men support saya selama balapan berlangsung”

 

 

 

 

LCR

Tinggalkan Balasan

