Skip to content

Ben Spies : Saya Sudah Tidak Ada Kesempatan Untuk Membalap

07/07/2014

image

Masih ingat dengan Ben Spies? Sang juara dunia WSBK dan eks pembalap pabrikan MotoGP, yang nemperkenalkan gaya elbow down?
Di situs BT Sport, Spies menceritakan kehidupannya saat ini dan menjelaskan kenapa ia tidak dapat membalap lagi
Berikut ceritanya :

Hi y’all saya senang sekali waktu diminta untuk menulis catatan kecil ini untuk BT Sport, saya kenal beberapa orang disana dan saya dengar mereka melakukan pekerjaannya dengan baik. Sewaktu saya datang ke Austin (Gelaran MotoGP seri Austin – red), saya diundang ke studio komentator bersam Julian dan Keith dan itu sangat mengasyikkan, terima kasih untuk itu semua guys!

Semenjak gantung helm di tahun lalu, secara bertahap saya pindah ke Dallas, Saya renovasi rumah saya bersama teman-teman saya, dan itu lumayan menghabiskan waktu. Lalu, seperti yang anda ketahui, saya adalah co-owner sebuah restaurant di Dallas. Tapi di bisnis ini tidak menguras waktu ku sehari hari, karena kita memiliki team yang hebat untuk menjalankannya, tapi saya dan partner bisnis saya membuat banyak keputusan besar bersama sama dan saya senang berkecimpung disini. Saya juga mengurus team balap sepeda saya – Elbowz Racing – dan dengan waktu luang saya, saya bisa sering cycling bersama dan membantu sebisa saya. Dan lagi, di team ini ada manager team, jadi saya tidak mau mencampuri urusan dan pekerjaannya, saya hanya membantu semampunya.

image

Senang rasanya mengunjungi team lama saya dan bertemu beberapa teman di paddock sirkuit Austin, setelah balapan berakhir, saya pulang ke Dallas dan beberapa teman datang untuk menginap selama beberapa hari, termasuk Casey Stoner. Kita bersenang senang, pergi memancing, mengajak ia ke peternakan keluarga saya, dan tak lupa ke restaurant saya, sangat mengasyikkan refreshing selama beberapa hari, jauh dari kehidupan balap, sesuatu hal yang tidak dapat kita lakukan dahulu sewaktu menjadi pembalap.

Waktu saya tahun lalu memutuskan untuk neninggalkan Italy, saya terkejut kalau kekasih saya, Patricia juga ikut bersama saya dan membina kehidupan bersama di Dallas. Kita tetap mengunjungi Italy sebulan sekali dan saya gembira sekali sewaktu ia berkata ‘yes’ sewaktu saya melamarnya! Saya sangat gugup sekali dan itu semua sudah saya rencanakan dari dahulu, tetapi rencana saya sih ingin melamarnya saat ia dekat dengan keluarganya, jadi saya bisa meminta izin ke keluarganya dan ia juga bisa merayakannya bersama keluarganya, soalnya ia akan ikut saya pindah ke Texas. Kita memiliki waktu yang menyenangkan di Italy dan saya mengunjungi gubuk tua saya di Como, saya benar benar merindukannya, pemandangannya sangat indah.

Mengenai MotoGP musim ini, apa yang dilakukan Marquez sangat hebat! Saya sudah mengatakan kalau Marquez hebat sejak tahun lalu dan itu terlihat jelas. Dia cepat beradaptasi dengan motornya dan dia terlihat sudah mengendarai motornya selama bertahun tahun. Tahun lalu sangatlah hebat, tapi delapan kemenangan dalam delapan seri dan 6 seri pole position? Ini gila. Yang makin menakutkan, saya tidak melihat seseorang (pembalap motogp – red) yang bisa mendekati dan menantang dia. Dia sempat hampir terjatuh di Free Practice Assen tapi tetap bisa mengukir fastest lap. Untuk tetap tidak kehilangan waktu setelah melakukan kesalahan menunjukkan gilanya bocah ini! Tidak memiliki rasa takut dan memiliki bakat besar itu adalah kombinasi yang menyeramkan!

image

Kondisi kesehatan saya saat ini, saya masih tidak diperbolehkan untuk mengendarai motor, itu sangat beresiko. Melakukan hal hal normal setiap hari tidaklah terlalu buruk, tetapi kadang kadang  pundak saya copot dari socketnya sewaktu saya tidur di malam hari. Butuh operasi lanjutan, walaupun saya tidak cedera, tetapi bila saya cedera lagi, saya mungkin membutuhkan penggantian pundak secara total, jadi saya tidak dapat membalap lagi.

Saya tersanjung menerima ajakan untuk testing motor, dll, tapi itu bukan yang saya inginkan. Semoga di masa depan saya bisa membantu dan berkecimpung di olahraga ini di hal yang lain (bukan jadi pembalap – red). Tapi sekarang saya masih mencari apa dan bagaimana waktu saya akan saya habiskan. Saya sudah meraih beberapa podium bersama Elbowz dan saya menikmati cycling, jadi saya akan fokus disana untuk beberapa waktu dan terus melihat peluang di masa depan.

Saya akan hadir di Indi race (MotoGP seri Indianapolis) di bulan agustus, mungkin kita akan bertemu disana

Thanks for all your support and kind messages, they all
mean a lot!

Ben

Sumber : BT Sport

10 Komentar leave one →
  1. 07/07/2014 5:11 AM

    nggih maas

    Suka

  2. 07/07/2014 11:54 AM

    kasian 😮

    ————————————————————-
    Ini dia motor dengan silinder terbanyak di dunia
    http://rpmsuper.com/2014/07/07/sepeda-motor-dengan-jumlah-silinder-terbanyak-di-dunia/

    Suka

  3. Pamiarsa tea permalink
    07/07/2014 12:02 PM

    We miss your action on a track Ben.. Hope you will get better soon..

    Suka

  4. machalesana permalink
    09/07/2014 2:16 AM

    elbowzzz,
    tapi lebih keren riding style toni elias ah, buktinya marquez sukses :v

    Suka

Tinggalkan Balasan

