New FZ-S FI, New Byson Injeksi?
Akhir bulan Juni kemarin, Yamaha India merilis new FZ-S FI, alias kalo di Indonesia disebut Byson Injeksi
Dari spesifikasi yang dijabarkan terlihat bahwa new FZ ini tidak hanya mengganti sistem pengabutan dari karburator ke injeksi saja, tapi juga hampir keseluruhan mesin diganti, mulai dari kubikasi yang turun dari 153cc ke 149cc, penggunaan teknologi Blue Core yang di klaim mengurangi “power loss” dan timing pengapian lebih presisi, ratio gear berubah, injeksi close loop dan penggunaan roller pada rocker arm Dari perubahan spesifikasi itu, power Byson made in India ini juga terkoreksi, dari 14 PS menjadi 13,1 PS. Torsi juga tereduksi dari 13,6 Nm menjadi 12,8 Nm…. Kok motor baru malah turun ya tenaga nya???
Selain dari sektor mesin, New FZ-S FI ini juga meremajakan design bodynya, terlihat dari head lamp yang lebih meruncing, speedometer yang sekarang berbentuk persegi panjang, shroud, tanki, lampu belakang yang lebih nongol kebelakang, spakbor belakang yang ada kesan bracket aluminium dan knalpot yang ga lagi menganut paham midship muffler
Hmmm…..
Byson di Indonesia terkenal lemot tenaganya, apalagi ini ya…..
Tapi info Byson Injeksi sudah pernah disinggung oleh admin FB Byson hampir 3 tahun lalu, seperti di link ini
Sebelum masuk Indonesia, sebaiknya diupgrade lagi mesinnya
area kopong di mesin masih ada tapi over all desain mantep menurut ku . worth it kalo dijual 20 jeti pas
SukaSuka
Aturan dibawah itu, buat ngelawan verza 😀
SukaSuka
bodynya sebenernya bagus sih..
gak tahu aslinya gimana..
SukaSuka
Ho oH:D
SukaSuka