Skip to content

DIY : Pasang Spion Kawasaki Z250 di Honda Blade

17/06/2014

image

Juragan bladeus tidak bisa mengendarai motor tanpa ada spion yang memadai, spion ori bladeus rusak karena pemakaian (letoy) lalu juragan ganti dengan spion ori honda tiger revo, setelah 2 tahun menemani juragan wara-wiri, spion kiri tiger revo juragan berjamur dan pada bulan maret kemarin drat spion kanannya slek sewaktu perjalanan bekasi-semarang (masih binun sampe sekarang, ulir di batang spion kok bisa slek, tapi di rumah baut ngga)

image

Spion imitasi

Untuk sementara juragan beli spion kw honda supra 100 seharga 25 rb, tapi ternyata spion ini cuma berfungsi hanya untuk tidak ditilang polisi :mrgreen: . Ane pun mikir, spion motor apa ya yang cocok buat bladeus tapi ga mainstream πŸ˜›
Setelah bertapa di bukit bunder, juragan memutuskan untuk memakai spion ori Z250
Juragan pun berseluncur di dunia maya untuk mencari spion ori bekas Z250. 3 hari pencarian pun berbuah mangga yang mateng pohon (manis :mrgreen: ). Ada seller di fjb kaskus yang menjual spion ori bekas Z250
Setelah nego, juragan membayar mahar 200 ribu include ongkir sidoarjo-bekasi (kata temen2 harga segitu murah πŸ™‚ )

image

Setelah barang tiba di tempat ane, ane baru sadar kalau drat spion kawasaki dan honda beda πŸ˜€ tak patah semangat (karena udah terlanjur beli) maka juragan coba tanya ke mekanik langganan, ternyata ada adaptor spion untuk kawasaki ke honda.

image

Adaptor spion

Tanpa cap cip cus, ane langsung cap cus ke toko variasi, dan ternyata ada, harganya murah lagi, cuma 4500 per biji πŸ™‚

image

Pasang adaptor spion dulu

Jadi langkah pertama pemasangan :
1. Siapkan kunci pas ukuran 14
2. Copot spion lama
3.Pasang adaptor spion di rumah spion honda
4. Masukkan spion Z250 ke adaptor
5. Walaaa….. Spion Z 250 berhasil nangkring di bladeus

image

Setelah adaptor terkunci kencang, baru pasang spion Z250

Review spion Z250 gimana?
Keunggulannya ada 2 :
1. Puenaakkk…. Pandangan ke belakang lebih luas & lebar daripada spion ori blade / spion ori tiger revo
2. Modelnya keren

Kekurangannya?
Kekurangannya ada 3 :
1. Kurang lincah selap selip diantara kendaraan karena spionnya baplang πŸ˜€
2. Kalo rusak bakalan bingung cari penggantinya (harga baru nya mahal beroo….)
3. Banyak yang kira kalau itu spion pulsar :mrgreen:

Salam mbladuushhhh

Iklan
38 Komentar leave one →
  1. 17/06/2014 12:05 AM

    larangeeeeeeeeeeeeee

    Suka

  2. Kobayogas permalink
    17/06/2014 12:16 AM

    sedikit modifikasi pada ba ut….taraaaa tambah cakeeeeppp

    Penjualan SPort Honda terus mendekati Yamaha
    http://kobayogas.com/2014/06/16/bukti-sport-honda-mulai-mendekati-sport-yamaha-wajib-hati-hati/

    Suka

  3. badak permalink
    17/06/2014 2:00 AM

    batang spion ditekuk mas biar ga kpanjangan ,aku dulu juga tak tekuk pake alatnya tk bekisting

    Suka

  4. 17/06/2014 2:05 AM

    disinyalir bladeus akan tambah tenaganya 10 dk πŸ˜€

    Suka

  5. 17/06/2014 2:18 AM

    sebagai rider blade tua ane ga ikut ikutan ahhhhhh……kegedean euy :mrgreen: mending nyari spion ori cs1 yg kecil pasti nya lebih cocok buat bebek πŸ˜€

    Suka

  6. Aa Ikhwan permalink
    17/06/2014 8:18 AM

    Wew ajib..rasa moge :mrgreen:

    Suka

  7. 17/06/2014 8:43 AM

    masih nyari spion efyu 😦

    ehh tapanya di ukit bunder ya? di semarang ya? hayooo
    tapa lagi nyookkk :mrgreen:
    #bully eperiwere :v

    Suka

  8. 17/06/2014 12:48 PM

    tambah banter

    Suka

  9. 17/06/2014 1:01 PM

    Jadi lebih tinggi jua πŸ˜€

    ——————————————-
    Tentang Gas Spontan
    http://rpmsuper.com/2014/06/17/kelebihan-dan-kekurangan-gas-spontan/

    Suka

  10. 17/06/2014 4:14 PM

    kok nggak dijelaskan beda ulirnya itu gimana om? πŸ™„

    Suka

    • 19/06/2014 11:52 AM

      Beda ukuran ulir om πŸ™‚

      Suka

      • 20/06/2014 11:38 PM

        o gitu.. ulir baut brapa itu om punya kawasaki? 12 kah?

        Suka

      • 21/06/2014 7:30 AM

        Ngga tau om, πŸ˜€
        diameter sama dgn honda, tp ulirnya yang beda πŸ™‚

        Suka

      • 21/06/2014 7:33 AM

        yg beda cuma ulir kanan ya om? arah ngencenginnya ke kiri kah? πŸ™„ kalo iya berarti persis yamaha..

        Suka

      • 21/06/2014 7:36 AM

        Bukan, 2 spion (ki-ka) beda kerenggangan ulir πŸ™‚

        Suka

      • 21/06/2014 7:37 AM

        πŸ™„
        o gitu.. hehe
        belum pernah punya motor kawasaki sih om.. :mrgreen:

        Suka

      • 21/06/2014 7:40 AM

        Idem, cuma baru tau di spionnya duank πŸ˜€

        Suka

  11. 17/06/2014 8:56 PM

    keren, hehehe

    Suka

  12. 20/08/2014 1:26 PM

    Klo buat nvl bisa gak ya om??

    Suka

  13. asd permalink
    05/11/2014 7:22 PM

    beli adaptor spionnya dimana gan? ngomongnya adaptor spion kawasaki untuk motor honda gitu?

    Suka

  14. 02/12/2015 10:04 AM

    Panjang spionnya berapa cm gan?
    Diagonal dari ujung ke ujung termasuk besi dan kacanya?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: