Skip to content

Ronax 500 : NSR 500 Grand Prix Version Replika

10/06/2014

ronax-500-620x350copyrightimage (1)

Portal berita motor Visordown dan Aspalth and Rubber merilis berita bahwa salah satu pabrikan yang berasal dari German, Ronax, baru saja merilis motor 2-tak eksotik Ronax 500 Road Version

Kenapa dibilang Replika NSR 500 yang dipakai di kejuaraan GP500 (sebelum MotoGP)? Karena dari design kita bisa menebak, kalau design Ronax 500 sangat mirip dengan motor yang digunakan oleh Valentino Rossi di awal karier premium class nya, bahkan pihak Ronax hanya memproduksi sebanyak 46 unit (nah kan, itu no start siapa? :mrgreen: )

Mirip kan :)

Mirip kan 🙂

Tapi ditegaskan kalau Ronax dan Rossi tidak memiliki kerjasama, tapi anehnya kenapa design body, mesin nya (2-strokes, 499cc, 160 hp, 80-degree V4 with twin contra-rotating crankshafts, fuel injection and a six-speed cassette gearbox), design livery depan & buntut seperti angka 46 yang di blod, dan jumlah produksi mengindikasikan ke Legenda MotoGP, Valentino Rossi

Berminat sob? kalau mau meminang motor yang jambakan setannya ga bisa dibayangin ini cukup sediakan uang €100.000 atau bila dikonversikan ke rupiah menjadi Rp. 1.610.154.447,50 itu diluar ongkos kirim, pajak impor & ppnBM

01d064590d42138e5e8e9f1ada27569c

Ya kata visordown, uang sigitu kalo di Inggris bisa untuk beli 2,5 unit Ducati Desmosedici RR, atau 1 unit Honda NR750 dan kembalian dari beli NR750 masih bisa dipake untuk beli motor baru BMW S1000RR

Kalau penasaran, bisa meng-klik website Ronax

Ada yang minat? 🙂

Video

Picture Gallery

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

sumber : visordown & aspalthandrubber

Iklan
38 Komentar leave one →
  1. 10/06/2014 8:13 AM

    tumben german gawe replica :mrgreen:

    Suka

  2. 10/06/2014 8:29 AM

    hemm..kurang 40dk dari nsr500 versi balap..jaman dulu kabare akan dibuat nsr500 v4 road legal..diperkirakan powernya 180hp entah jadi atau enggak

    Suka

  3. 10/06/2014 8:32 AM

    keren, tapi cuma 160hp ya.
    bukan nya di akhir masa jaya NSR 500 itu powernya nyentuh 220hp? sedangkan kata MCN/Autoevolution sendiri RGV500 tahun 1993 powernya sendiri nyentuh 195hp.

    CMIIW

    Suka

  4. 10/06/2014 8:42 AM

    Ambil satu ah buat dipake tiap jumat ke kantor…

    http://kobayogas.com/2014/06/10/dan-vespa-pun-melakukan-public-recall-terhadap-primavera/

    Suka

  5. 10/06/2014 9:32 AM

    160hp 145kg=awesome
    1000cc DOHC pasti diatas 160kg dengan output power yang sama

    xixixixixi

    Suka

  6. Ridwan permalink
    10/06/2014 10:44 AM

    bukan gila gilaan lagi tapi gila beneran

    Suka

  7. 10/06/2014 12:43 PM

    woh mahal juga toh

    Suka

  8. 10/06/2014 1:14 PM

    Untung bukan konax…

    Suka

  9. 10/06/2014 1:41 PM

    😮 ,ditambah pajak dan ongkir bisa tiga kali lipat 😮

    ————————————-
    Pentingnya Menguras Tangki
    http://rpmsuper.wordpress.com/2014/06/10/kuras-tangki-sepeda-motor/

    Suka

  10. 10/06/2014 6:52 PM

    lak aku pengen ndelok 2tak gawe injeksi

    Suka

  11. machalesana permalink
    10/06/2014 8:24 PM

    Si 27 bisa ngga bawa ini ya :D,

    Suka

  12. 11/06/2014 10:43 AM

    gak bakalan bisa menyamai race version faktor:
    *BBM : motor jalanan apa iya mau diisi race fuel .otomatis kompresi diturunin
    *durability : buat jalanan tentu harus kuat dipakai beratus kilometer.kalo balap sih gak masalah tiap race ganti komponen..akhirnya rpm diturunin agar awet
    *bobot pasti lebih berat karena ditambah lampu2 dan pemakaian material eksotik dikurangi

    Suka

  13. 11/06/2014 12:37 PM

    nih tambahan

    http://www.sutec.ch/en/suterracing/technology/motorsports/suter-500.html

    Engine Typ 4 Cylinder V4 two stroke
    double counter rotating crankshaft, roller bearings
    Displacement
    54.5 x 54
    (58,5 x 56 optional version)
    Power min. 200PS <— minimal
    Aspiration Electronic fuel injection
    four port throttle body
    four carbon reed valve
    Exhaust Value
    Double flap
    electronic controlled
    Exhaust four single resonance steel chambers (optional Titanium)
    Gearbox SRT six speed cassette gearbox
    Clutch SuterClutch multi disc dry
    Ignition Marelli ECU

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: