Skip to content

Mbolang Ke Lampung Part 1

29/11/2011

Weekend kemarin, tanggal 26-27 November, Bladeus dan Juragan beserta 2 penghuni BARACUS (Blade Riders Community @ Kaskus) riding ke Pulau Sumatra, 3 rider ini memiliki rencana yang berbeda-beda, UchupZ bertujuan untuk anterin yayanknya ke Serang dan nyekar ke makam Ayahnya di Metro, Lampung, Hasan bertujuan untuk bertemu yayank nya yang kuliah di UNILA dan Juragan yang bertujuan untuk merasakan sensasi naik kapal ferry (seumur hidup belum pernah naik ferry) :mrgreen:

UchupZ en Yayank nya :mrgreen:

Sabtu pagi jam 7, kami berangkat dari check point pertama di pompa bensin Shell, Slipi. Perjalanan dari Jakarta menuju Serang terasa sangat melalahkan, karena kondisi jalan yang macet, ramai, sempit dan banyak yang rusak, setibanya di Serang, kami melepas kepergian yayanknya UchupZ yang berencana untuk mudik ke kampung halamannya di Pandeglang. Selepas dari Serang, kondisi jalan mulai lancar sampai pelabuhan Merak. Jam 11 siang kami sudah tiba di Pelabuhan Merak. Dari sini Penulis sudah sangatย excited untuk naik ke kapal ferry (ndessooo..) :mrgreen:

Bergaya dulu ahhh :mrgreen:

Jam 11.30 Kapal Ferry yang kami tumpangi mulai meninggalkan Pelabuhan Merak, Hati Juragan pun semakin riang, Penulis langsung duduk di jok Bladeus yang diparkir di pinggir kapal, 10 menit, 20 menit, 30 menit berlalu, perasaan excited Juragan mulai hilang, karena mulai bosan melihat pemandangan laut yang itu-itu aja ๐Ÿ˜›

Kenyaaaanggg ๐Ÿ˜€

jam 13.30 Kapal Ferry berlabuh di dermaga pelabuhan Bakaheuni, kami pun langsung turun dan mengisi bensin di pompa bensin terdekat, setelah itu kami langsung riding melalui jalur tengah Sumatra menuju Metro, Lampung. Di tengah perjalanan kami istirahat siang di restoran Padang “Siang Malam”

Karena kami dikejar waktu (si UchupZ ga mau nyekar di makam Ayahnya di malam hari) setelah makan kita langsung riding dengan kecepatan 70-90 kpj menyusuri jalur tengah lampung, Di perjalanan Juragan hampir mengalami kecelakaan karena dipepet dengan sengaja oleh mobil MPV yang dikemudikan oleh alayers ๐Ÿ˜ก , alhamdulillah Juragan sempat menghindar dari mobil kurang ajar itu. Melewati jalur By Pass Bandar Lampung kita disuguhi jalan off road yang menantang dan berdebu (ngga lagi-lagi lewat sini) ๐Ÿ˜ฆ

dok : istimewa

Pukul 16.00 sore kami tiba di Tanjung Karang, karena bensin motor menipis kami pun berniat mengisi bensin di pompa bensin, tapi ternyata Bandar Lampung dan sekitarnya mengalami krisis premium, jadi dengan sabar kita menunggu antrian bensin selama 1 jam ๐Ÿ˜ฆ (yang ngantri cuma Hasan, Saya dan UchupZ males ngantri dan mengisi bensin eceran aja) :mrgreen:

saat Hasan sedang mengisi bensin di pom bensin, saya dan UchupZ ngaso *males ngantri :mrgreen:

Pukul 17.30 akhirnya kami tiba di kampung halaman Ayahanda UchupZ, tanpa membuang waktu, kami nyekar ke makan Ayahanda UchupZ, setelah beristirahat dan mengunjungi kerabat-kerabat UchupZ, kami pun melanjutkan perjalanan ke Tanjung Karang untuk mengantarkan Hasan ke Yayanknya :mrgreen: setelah itu saya dan UchupZ meluncur ke base camp HBLC (Honda Blade Lampung Club) untuk bersilaturahmi dengan brader-brader Blade Lampung, disana kami langsung akrab dengan brader-brader dan pada pukul 00.00 kami diantar ke tempat saudara UchupZ oleh HBLC untuk beristirahat

Sowan ke HBLC

to be contiuned ๐Ÿ™‚

Iklan
21 Komentar leave one →
  1. 29/11/2011 10:55 AM

    mabok gak ben numpak kapal…??

    Suka

  2. 29/11/2011 5:43 PM

    Wah mengingatkanku saat touring bareng Kanibal-Banten 4 bln yg lalu . . . Track ckp menantang krn riding malam hari . . . Jalan lurusnya asyik sempat msk 130 kpj . . . Mantabzs

    Suka

  3. 29/11/2011 10:21 PM

    sama bro kmarin jg dr lampung..jalananya ancur full truck tronton, terpaksa mlipir dipinggir jalan..kayak offroad..

    Suka

  4. 30/11/2011 8:24 AM

    Saya di metro mas bro,kalo ke metro lg.mampir aja..

    Suka

  5. 30/11/2011 10:12 AM

    hehehehe jangan kapok maen ke lampung ya kang

    tito HBLC 008

    Suka

  6. 30/11/2011 10:47 AM

    oh sampean toh yg bawe blade lewat panjang(salah satu daerah di bandar lampung yg menuju bakauhuni),2 motor pake saftey gear ky sembalap itu siang2 bolong hr minggu arah balik y

    Suka

  7. nick69 permalink
    07/12/2011 12:13 PM

    Jalannya kok hancur gt ben kayaknya

    Suka

    • 07/12/2011 12:14 PM

      iyo, jalur bypass bandar lampung hancuurrr… tp di jalur lain ngga ๐Ÿ™‚

      Suka

  8. nick69 permalink
    07/12/2011 12:19 PM

    Btw, ditotal berapa kilometer jakarta-lampung(kota) ?

    Suka

  9. 20/12/2011 5:46 AM

    2, Bandar Lampung, Hp 081318954084 Balik Papan Selatan โ€ Kaltim Juwita, Perum Pondok Karya Agung,Jl.

    Suka

  10. 28/12/2011 3:14 AM

    Saya berangkat dari Semarang menggunakan maskapai penerbangan Sriwijaya Air tujuan Bandar Lampung pada sore hari.

    Suka

Trackbacks

  1. Nama “Benny” Itu Identik Dengan Bebek « Learning To Live
  2. Mbolang Ke Lampung Part 2 « Purnomo's Personal Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: