Skip to content

Kelas Sport di Indoprix ???

22/06/2011

Banyak yang menganggap kalau balap bebek itu tidak bisa sebagai dasar untuk jenjang yang lebih tinggi (MotoGP & WSBK)

bahkan mbah dukun menyarankan untuk suntik mati balap bebek & mengeluh dengan sikap ATPM besar di Indonesia

Saya punya ide untuk membiasakan para pembalap Indonesia untuk memegang motor “batangan”, yaitu membuka kelas Sport Tune-Up 180cc Seeded & Sport Standart 180cc Pemula di event Indoprix

Kenapa 180cc??

Karena dengan pembatasan max 180cc, maka jangkauan peserta lebih luas, mulai dari pabrikan jepang, india, indonesia sampai pabrikan cina kecuali suzuki

Kenapa di Indoprix? Kok gak di Motoprix??

Karena menurut saya, sirkuit yang digelar Indoprix cukup bagus untuk mempelajari teknik rolling speed, sedangkan kalau di Motoprix biasanya digelar di trek dadakan yang hanya butuh kelihaian stop & go

Regulasinya bagaimana??

Regulasi yang diterapkan sama seperti di kelas bebek tune-up / standart, dan ditambah regulasi-regulasi yang adil untuk seluruh pabrikan

moga ide saya ini dibaca oleh pengurus IMI :mrgreen:

met membaca…..

Iklan
34 Komentar leave one →
  1. daris permalink
    15/10/2010 9:06 PM

    mantab idenya, biar r125 dan cbr125 di keluarkan oleh YMKI dan AHM

    Suka

  2. 15/10/2010 10:45 PM

    Biar pembalap kita naik kelas… masak kelas Underbone saja.

    Suka

  3. 16/10/2010 6:50 AM

    Sentil menyentil menjadi satu xixixix…

    Suka

  4. one08 permalink
    16/10/2010 8:00 AM

    jadi ingat dulu waktu sport 2t masuk ke road race, RX-King-RGR-Ninja150-RX-Z keren semua, sempat bbrp kali lihat di sirkuit mandala krida support teman yang ikutan race 😀

    Suka

  5. 16/10/2010 8:08 AM

    kalo bisa gini
    :balap bebek tetep ada buat yang mau jadi pembalap di dalam negeri. Tapi bukan sebagai penjenjangan ke sport.

    Balap sport dari awal penjenjanganya udah sport.

    Jadi, dua macam balap itu terpisah

    Suka

    • 16/10/2010 8:17 AM

      kalo dipisah, menurut saya perkembangan balap sport akan susah, lebih baik awalnya nebeng ma balapan yg sudah tenar, kalo sudah punya nama, baru dipikirkan utk memisah keduanya 🙂

      Suka

  6. 16/10/2010 8:30 AM

    Sirkuitnya dulu yg penting Bang Ben…dulu salah satu penyebab ditutpnya balap 150 cc 2 stroke dikarenakan kendala sirkuit dadakan yg ngk mampu menampung power gedenya motor sport..minimal ya kudu disirkuit permanen kayak sentul gitu..lah kalo disentul terus..gimana mau maju??…beuhhh…Blade aja balap disentul kok :mrgreen:

    Suka

  7. 16/10/2010 9:15 AM

    setuju banget, ntar Mega Pro jd Repsol kaya di gambar mantep tuh…

    Suka

  8. 16/10/2010 10:08 AM

    yalah kalu kelas indoprik batu pemula belum gp ya lah yayaya lah sih yayaya kalu iya sih teru berjunag kali ya

    Suka

  9. genksukasuka permalink
    16/10/2010 10:38 AM

    mas kalo boleh ,
    reques mau donk modifikasi motor new vega R , pngn modif ngedrak um ada yg cocok yeh..bajenya ..

    Suka

  10. tafridefraaz permalink
    16/10/2010 11:44 AM

    wah ide bagus tu……

    Suka

  11. 16/10/2010 5:00 PM

    moga dibaca ama ahm sebagai pemerecpat dibrojolnya cbr 250rr

    Suka

  12. 08/01/2011 7:13 PM

    ide yg top-markotop, oks seng7 pisan gan

    Suka

  13. 23/06/2011 8:42 AM

    balap yo balap

    Suka

  14. triclaksono permalink
    23/06/2011 9:08 AM

    sip setuju, biar pada ga penasaran versus2an antar merk sport batangan

    Suka

Trackbacks

  1. 2010 in review « Motorcycle Blog
  2. “Kelas Sport di Indoprix ???” menjadi Top Post selama 2010 « Motorcycle Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: