Skip to content

Yamaha Lexam Rp. 16,4 Juta. Blunder atau Cerdas ????

15/01/2011

Banyak yang kecewa dengan harga Yamaha Lexam yang dirilis oleh YMKI kemarin, kenapa Lexam dibandrol lebih mahal dari pada Revo AT ???

Banyak yang bilang ini strategi khusus YMKI, tapi banyak juga yang bilang kalau YMKI terlalu pede dan harga ini blunder bagi YMKI

bahkan salah satu dedengkot FBY protes dengan harga Lexam tersebut (klik disini) :mrgreen:

Kalau kita melihat spesifikasi Lexam, jelas Lexam kalah dengan Revo AT, nilai lebih dari Lexam hanyalah lebih nyaman (posisi footstep seperti nouvo)

Menurut saya, langkah pricing Lexam yang dibuka oleh YMKI adalah BLUNDER…!!!!

Spesifikasi Lexam :

Engine: 4 stroke, single cylinder, 2 valve, SOHC, air cooled four stroke
Capacity: 113.7cc
Maximum power: 6:18 kW / 8000 rpm
Maximum torque: 8:23 Nm / 6500 rpm
Tank Capacity: 4.1 liters
System: Carburetor
Ignition: CDI
Clutch System: Wet – Centrifugal Matic
Transmission System: V Belt Y-CAT
Dimension p x v x t: 680mm x 1.920mm x 1.075mm
height: 760 mm
weight: 98 to 108 kg

spesifikasi Revo AT  :

Tipe mesin : 4 langkah, SOHC
System : Injeksi PGMFI
Sistem pendinginan : Pendinginan udara
Diameter x langkah : 50 x 55,6 mm
Volume langkah : 109,1 cc
Perbandingan kompresi : 9,0 : 1
Daya maksimum : 7,68 PS / 8.000 rpm
Torsi maksimum : 0,81 kgf.m / 5.000 rpm
Kopling : Otomatis Sentrifugal, tipe basah
Starter: Pedal dan elektrik
Busi: ND U20EPR9S, NGK CPR6EA-9S

Paidjo_Padjah berkomentar :

Paulus S Firmanto, GM Promotion & Motor Sport Division, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia dengan sigap menjawab. “Yamaha Lexam bukan ngomongin hemat bahan bakar,” ungkapnya.

“Kita tidak menjanjikan konsumsi bahan bakar dan kecepatan pada Yamaha Lexam. Tapi kami menjanjikan kepraktisan dalam berkendara dan solusi kemacetan. Karena target konsumen kita adalah “four wheeler” yang mencari solusi transportasi di tengah kemacetan,” jelasnya.

==========================================================

ANEH YA BRO, MOSOK UDAH GAK IRIT MASIH AJA GAK BISA KENCENG.
TRUS BENSINNYA BUAT APA AJA?

*tambahan dari penulis :

“alasan Bpk Paulus aneh dan tidak tepat, bila mengincar mobilers, Lexam bukan produk yang sesuai, karena yang lebih cocok adalah Majesty atau PCX”

Iklan
39 Komentar leave one →
  1. 15/01/2011 2:00 PM

    perdana

    Suka

  2. 15/01/2011 2:01 PM

    bisa buat ngebut kaya gini gak..

    http://rosso99.wordpress.com/2011/01/15/boleh-ngebut-gak-bro/

    Suka

  3. PB aka Penunggang Byson permalink
    15/01/2011 2:02 PM

    pertamaxxx naik lagi…

    Suka

  4. Dani Ramadian permalink
    15/01/2011 3:30 PM

    CPD

    Suka

  5. kripik permalink
    15/01/2011 3:35 PM

    Kata petinggi YMKI motor ini bukan buat konsumen R2. Tapi nyasar konsumen R4 yang gak mau pusing dengan kemacetan. Tetep aja MUAHAAAALLL….

    Suka

  6. nick69 permalink
    15/01/2011 4:03 PM

    Egp

    Suka

  7. nick69 permalink
    15/01/2011 4:06 PM

    mahal
    mahal
    mahal
    mahal
    mahal
    mahal
    mahal
    Mahal
    Mahal
    Mahal
    Mahal
    Mahal
    Mahal
    Yamahal
    Yamahal
    Yamahal
    Yamahal
    Yamahal

    Suka

  8. vegadeth permalink
    15/01/2011 4:49 PM

    terlalu dipikiran…. bodoh semua. udah jelas yamaha jual ini mahal karena produksinya udh mentok. kalo murah terus laku kan bikin repot sendiri, kaya byson yg ga nambah nambah kapasitasnya. mbok rada cerdas dikit.

    Suka

  9. Paidjo_Padjah permalink
    15/01/2011 6:53 PM

    Paulus S Firmanto, GM Promotion & Motor Sport Division, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia dengan sigap menjawab. “Yamaha Lexam bukan ngomongin hemat bahan bakar,” ungkapnya.

    “Kita tidak menjanjikan konsumsi bahan bakar dan kecepatan pada Yamaha Lexam. Tapi kami menjanjikan kepraktisan dalam berkendara dan solusi kemacetan. Karena target konsumen kita adalah “four wheeler” yang mencari solusi transportasi di tengah kemacetan,” jelasnya.

    ==========================================================

    ANEH YA BRO, MOSOK UDAH GAK IRIT MASIH AJA GAK BISA KENCENG.
    TRUS BENSINNYA BUAT APA AJA?

    Suka

  10. NanaRedPro. permalink
    16/01/2011 4:09 PM

    1000000% blunder bwat ane,bebek koq gak pux gigi.

    Suka

  11. 16/01/2011 4:26 PM

    @ all : kita lihat saja, apakah strategy pricing YMKI untuk Lexam ini adalah strategi yg cerdas / blunder
    mengutip perkataan mas triatmono :
    time will tell laagghhh… :mrgreen:

    Suka

  12. earp permalink
    16/01/2011 5:03 PM

    Paulus S Firmanto, GM Promotion & Motor Sport Division, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia dengan sigap menjawab. “Yamaha Lexam bukan ngomongin hemat bahan bakar,” ungkapnya.

    “Kita tidak menjanjikan konsumsi bahan bakar dan kecepatan pada Yamaha Lexam. Tapi kami menjanjikan kepraktisan dalam berkendara dan solusi kemacetan. Karena target konsumen kita adalah “four wheeler” yang mencari solusi transportasi di tengah kemacetan,” jelasnya.
    ================================================================
    “Blunder Motornya, Blunder Juga Alasannya”

    Suka

  13. 16/01/2011 5:33 PM

    rasah dituku. wong kelarangen.

    Suka

  14. Pecel_lele permalink
    18/01/2011 12:14 PM

    YMKI gebleg…. motor minim fitur bgitu dikasih harga MUAHALLL banget,itu mah gak niat jualan, mana desain lampunya juga JELEKKKKKKK banget

    Suka

  15. hadi permalink
    18/01/2011 12:54 PM

    menyimak pernyataan Bpk Paullus, berarti bahwa bukan untuk tukang ojeg, tukang sayur dsb (karna kebanyakan ga punya mobil)…..juga bukan untuk (seluruh) yg punya motor tp ga punya mobil……so monggo aja yg punya mobil beli ni motor dan yg punya motor doank (ga punya mobil) jangan beli ni motor….xixixiii…….

    Suka

  16. gaplek mania permalink
    21/01/2011 2:00 PM

    bakar…hi hi hi

    Suka

  17. powerpuffgirls permalink
    28/01/2011 10:18 AM

    Ini kayaknya gara2 petinggi yamaha pada khilaf deh apa kalap ya?? wakakaka…*peace
    Ini bener2 kebangetan….semakin konsumen ane merasa tertipu…yang bikin jadi mahal tuh gara2 kebanyakan iklan sih…payah..

    Suka

  18. Rafflesia permalink
    28/01/2011 10:20 AM

    Mahal…. udah membuntuti Honda. Motor ga punya fitur lebih…eh mahal pulak…
    kalau ane sich milih Revo AT aj… Punya fitur lebih…

    Suka

  19. Tolol Lu permalink
    28/01/2011 2:33 PM

    Kacau..!!! bakal kayak nouvo nasibnya..!!!

    Suka

  20. Rara permalink
    02/02/2011 4:29 PM

    Ada harga Ada Rupa….apa di Yamaha Lexam jg gini ya?Brani memberi harga mahal,harus membuktikan kualitasnya dong…

    Suka

  21. ZakyZima permalink
    16/02/2011 7:49 PM

    Emang udh strategi dr petinggi Yamaha,,,kadang org beli suatu produk bukn krna kualitasny tpi krna mahalny produk.
    Trus jug knapa byson ga menambah stok produksiny itu mnrut sy strategi biar hrga motor bekasny tetep tinggi,,,

    Suka

  22. Yogene permalink
    20/02/2011 3:57 AM

    “””Karena target konsumen kita adalah “four wheeler” yang mencari solusi transportasi di tengah kemacetan,” jelasnya.”””

    nggaya men nganggo kata “four wheeler”, maksute mungkin: sopir angkot, sopir elf, sopir becak…loh…???

    Suka

  23. 28/03/2011 1:39 PM

    mahaaaaaaaaaaaaaaaaal

    mding bli fespa aj skalian hahahahahah

    pis ah

    Suka

  24. arsyad permalink
    29/03/2011 10:26 AM

    minat tapi
    mahal

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: