Skip to content

Pengendara Motor WAJIB Menyalakan Lampu di Siang Hari

18/10/2010

Walaupu ada atau tidak  peraturan undang-undang Pasal 293 UULLAJ No. 22 tahun 2009. Menurut saya, semua pengendara motor WAJIB menyalakan lampu di siang hari, karena itu akan membantu kewaspadaan pengguna jalan lain (terlebih roda 4 / lebih)

mo bukti?

berikut contoh foto-fotonya

*foto diambil di jalan jatiwaringin-kalimalang

bandingkan, yang menyalakan lampu / tidak. lebih "terlihat" yang mana?

dari kaca spion keberadaan motor yg tidak menyalakan lampu kurang terlihat

bila menyalakan lampu, "sosok" motor akan terlihat oleh pengendara di depannya, sehingga mereka akan lebih waspada

lampu "on" akan membantu pengendara dari lawan arah untuk waspada, terlebih di pagi hari/sore hari, dimana cahaya matahari menyilaukan kaca depan

safety gear dah benar, dah menyalakan lampu, tapi sayang... dia lg asyik sms-an

apalagi kalo malem.... laksana kucing bernyawa 9 :mrgreen:

Hari gini ga nyalain lampu motor…. cape deeehhh… :mrgreen:

Iklan
15 Komentar leave one →
  1. 18/10/2010 12:12 PM

    PERTAMAXX??

    Suka

    • 18/10/2010 12:13 PM

      wakakakakakakaka
      sesama blogger memang sebaiknya membagi pertamax :mrgreen:
      xixixixixixixixi

      Suka

  2. 18/10/2010 12:30 PM

    aku always on

    Suka

  3. Basho permalink
    18/10/2010 1:53 PM

    Bener masbro, penting banget. Yg saya rasain, kalo nyalain lampu, mobil2 jadi lebih toleran dan sopan ke saya. Trus lebih jelas keliatan di spion sesama bikers juga 🙂

    Suka

  4. 18/10/2010 2:43 PM

    dijalan desa dimatikan saja….biar bolham awet..kalo dijalan raya baru dinyalain……xixiixx

    Suka

    • 18/10/2010 2:49 PM

      jangan ditiru contoh yang diberikan oleh juragan celengan ya anak-anak
      xixixixixixixixi :mrgreen:

      Suka

  5. 18/10/2010 3:33 PM

    Sengtuju….. kapan nih switch headlamp mulai dihilangkan?

    sekalian nitip kumbahan :mrgreen: :
    http://cakpoer.wordpress.com/2010/10/18/kopdar-chapter-banyumas-ii-tambah-dhulur-maning-part-1/

    Suka

  6. 18/10/2010 3:39 PM

    wkwkwkwk
    kalo itu ga setuju kang
    lampu nyala pas manasin mesin bikin repot 😀

    Suka

  7. ayik permalink
    18/10/2010 10:35 PM

    iyu yg lagi sms-an kayaknya lupa blm matiin aja deh
    wkwwkwkwkwkwkwkwk

    Suka

  8. 19/10/2010 5:35 PM

    Kalau ada orang nongkrong di gang yg nyala cukup lampu kota. Ntar klo high beam dikira nantang.

    Suka

  9. 15/11/2010 12:11 AM

    sTEUBU gfztwzmauvil, [url=http://bjpcjlkhfifx.com/]bjpcjlkhfifx[/url], [link=http://dcfwygxeyrzv.com/]dcfwygxeyrzv[/link], http://rkjwkbaibjyc.com/

    Suka

Trackbacks

  1. AHO Bagus, tapii…… « Purnomo's Personal Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: