Lanjut ke konten

Riding Impression Gilera Runner 200

04/10/2010

Hari sabtu adalah hari bersejarah untuk saya, karena pada pertama kalinya saya riding motor built up, yaitu Gilera Runner 200. Saya akan me-riview kuda besi impor ini mulai dari dimensi, design body, handling, fitur, konsumsi bensin & performa untuk motor yang dibanderol 78 juta ini (bonus helm kappa asli) 😀

my most wanted scooter 🙂

Saya mencoba motor ini di sekitar daerah cipinang & di bulak kapal-bekasi….

Dimensi :

dimensi motor ini, menurut saya termasuk kategori big scooter, saya pun tidak dapat menapak kaki dengan sempurna

dimensi motor gedee...

Design :

Gilera meng-combine cita rasa sporty & aroma skuter eropa dalam medesign Gilera Runner, ini terlihat dari panel instrumen, kisi-kisi udara di dekat floor deck, & bentuk body samping yang nungging

Handling :

  • pada awal mula melihat Runner 200, saya menganggap kalo motor ini berat, ternyata motor ini termasuk ringan, saat menikung dengan kecepatan 60km/jam motor ini sangat stabil, & motor ini anteng sewaktu saya mencoba pada kecepatan 100km/jam, pengennya sih meng-explore motor ini sampai maksimal, tp ngga enak ma empunya motor :mrgreen:
  • piranti rem Runner sangat enak, tidak ada gelala ngebuang saat saya melakukan pengereman mendadak
  • Jok sangat empuk & posisi jok-stang sengat nyaman, sehingga cocok untuk touring jarak jauh

jok ueempuukkkk

Fitur :

  • Panel Instrumen digital yang modelnya sama dengan produk KOSO
  • Standart samping yang otomatis naik sewaktu tidak terbebani beban motor, bagi saya mekanisme ini lebih efektif & simple daripada fitur SSS Honda (karena fitur SSS masih bisa rusak/konslet karena air/kotoran pada socketnya)

panel instrumen, kereenn......

Konsumsi Bensin :

Kata si empunya motor, motor ini lebih boros 2x lipat daripada Yamaha Mio :0

Performa :

performa motor ini sangat impresif di putaran atas, karena saya bisa mencapai kecepatan 100km/jam dengan sangat mudah padahal masih ada sisa putaran di grip gas, tapi putaran bawah motor ini kurang terasa, apa karena transmisi CVT ya???

masih pake karbu

jujur, saya jatuh cinta sama Gilera Runner 200, kapan ya saya bisa meminang motor yang keren ini 🙂

bersanding dengan blade_us :mrgreen:

kunci kontak, jadoel aacchhhh :p

Spesifikasi Gilera Runner 200

Engine : LEADER, single cylinder, 4 stroke, 4 valve
Capacity : 198cc
Bore & Stroke : 72mm / 48.6mm
Power : 14 kW at 8,750 rpm
Max Torque : 17 Nm at 7,250 rpm
Starter : Electric
Transmission : Automatic twist and go with C.V.T
Cooling : Liquid
Front Suspension : Telescopic hydraulic fork
Rear Suspension : Twin hydraulic shock absorbers
Front Brake : Ø 240mm calliper disc with double piston
Rear Brake : Ø 220mm calliper disc with double piston
Front Tyre : Tubeless 120/70-14″
Rear Tyre : Tubeless 140/60-13″
Length : 1890mm
Width : 750mm
Wheel base : 1340mm
Running Weight : 137kg
Tank Capacity : 8.5 litres (Inc 1.7 litres reserve)
Emissions : Euro 3

met membaca…..  :mrgreen:

*maap kualitas foto jelek, karena pake kamera hp made in tiongkok :p

25 Komentar leave one →
  1. nick69 permalink
    04/10/2010 7:59 PM

    Pertamax!
    :mrgreen:

    Suka

  2. nick69 permalink
    04/10/2010 8:01 PM

    Ben,dibali ada bule yg makek ini.
    Ane pernah lht 2 kali,
    Warna silver n kuning.
    Pernah dilampu merah start,
    wlwlwl mak plencing..
    Larinya kayak setan cing :mrgreen:

    Suka

  3. nick69 permalink
    04/10/2010 8:05 PM

    Habiskan podium
    😆

    Suka

  4. Embuh permalink
    04/10/2010 8:28 PM

    gilera.. gile bener ra?

    Suka

  5. 04/10/2010 9:35 PM

    akhirnya pertamaX juga gan….

    Suka

  6. 04/10/2010 10:23 PM

    rambut’e dikulak payu piro ben? qiqiqi..

    aq bar kopdar ama bedunduk.wp.com.

    Suka

  7. tjoek permalink
    04/10/2010 10:26 PM

    mongtor betawi jawa ya…..” gile” ‘ra”……..bener gile kali ya ra …..edan gak ada spare partnya

    Suka

    • 04/10/2010 11:21 PM

      spare part ada kok, untuk fast moving tersedia, tp kalo slow moving inden dulu 🙂

      Suka

  8. ayik.cucak permalink
    04/10/2010 11:33 PM

    motore kerennnn abies, sayang yg jd foto model’a tetep ae bladus

    wkwkwkwwwkwkk

    peace

    Suka

  9. 05/10/2010 4:14 AM

    Cckccckccck seperti mantab naik motor Italia. Yang nggak tau masti ngecengin di jalan.

    Suka

  10. 05/10/2010 1:47 PM

    wkwkwkwkwkwkwkwkwk

    Suka

  11. 05/10/2010 9:23 PM

    2 kali lebih boros dari mio? biyuh biyuh….hehe..
    salam kenal mas…

    Suka

  12. 06/10/2010 8:32 AM

    wah modele kok botak??…apakah penampakkan tuyul??…xixixiix :mrgreen:

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: