Skip to content

My Bikez 2 (Mio SW)

01/10/2010

Artikel ini adalah kelanjutan dari artikel My Bikez 1 & sebelum artikel My Bikez 3

Awal mula, saya sebenarnya ngga begitu suka dengan motor ini, memang saya ingin punya matic, tp yang dibenak saya yaitu Honda Vario atau Suzuki Spin. Tapi karena adik mem-veto, akhirnya saya membeli yamaha Mio SW 2008 (wujud dari protes saya ialah membeli varian yang paling murah) :p

rukun'nya 3 motor yang berbeda 😀

Menurut saya Mio sangat user friendy, lincah & stabil. motor ini sangat enak untuk berkendara santai & jarak dekat, apalagi saya sangat senang dengan suara knalpotnya 😀

dan bagi saya motor ini adalah motor “bahan” karena motor dimodif apa saja (mesin & body) masih bisa cocok

mio street fighter wannabe :mrgreen:

drag matic dikuasai oleh mio 🙂

Sekarang motor ini digunakan oleh adik untuk riwa-riwi di pare-kediri

mio dengan sticker J_Lo di spakbor belakang 😀

Kelebihan :

– User friendly

– Lincah & stabil

– bisa bawa barang banyak

– jok sangat nyaman

– kaki bisa pencilak’an :p

Kekurangan :

– ngga enak buat perjalanan jauh (ada artikel yang membahas masalah ini disini

– rakus ma bensin (kediri-pekalongan pp +/- 700 km habis 100 rb premium)

– untuk varian cw, ditemukan banyak velg belakang yang bermasalah

– setiap nikung terlalu miring ke kiri, standart tengah selalu menggesek aspal, sampai buat heboh waktu melewati jalur batu-pujon pas malam minggu, api menyala dari standart tengah yg menggesek aspal sewaktu motor nikung ke kiri 😀 (tapi masalah ini ga ditemukan di mio lainnya)

diameter ban 14" + tidak ada bandul di stir membuat getaran dr roda langsung terasa di lengan

met membaca…….

ada rivew yang lebih lengkap lagi dari sang suhu nick 69 :mrgreen:

hmm.
Kebetulan ane pnh punya 2x mio.
Lama dan smile.
Gak enaknya mio.
-motor gak stabil,buat nikung goyang2 pengen kabur.
-goyang2 kalo simpangan sama bus :mrgreen:
-akselerasi stelah sdikit pengereman begitu berat minta ampun.
Boyot gitu.
-bensin ngokop,ampun.
-bikin punggung pegal.
-Foot step buat pembonceng bikin celaka.
(Kaki ibu ane jd korban aspal waktu nikung)
-miskin fitur ksalamatan

Enaknya mio
-dek floor lebar,muat barang banyak.
-jarak rak dgn jog agak jauh,jd dengkul gak jedug. :mrgreen:
-jog empuk,lmyn memanjakan pantat xixixi.
-kalo udah diatas 60kpj terasa maknyuz kyk sedan.

Nah sekarang gantian beat.
Gak enaknya
-jog keras.
-jog agak tinggi,jd stang terasa pendek.
(Kbiasaan sih)
Ideal buat orang pendek.
Tp motornya kok tinggi?
Aneh kan..
-jarak rak dgn jog kpendekan.
(Kdg2 kalo ngerem dengkul ane natap)kudu agak mbegagah wkwkw.
-rem dpan kurang pakem.

Enaknya beat.
-Udah tentu pasti, irit :p.
-akselerasi ada terus sampe 80kpj.(enak bgt buat nyalip2)
Disinyalir raja jalanan kota.
-stelah sdikit pengereman,lalu di gas kembali,
Tenaga masih ada..
-buat nikung lbh stabil,.
-buat nerjang jalan agak lobang2 bgtu pede drpd bw mio (takut velg peyang gan)
-lbh enak buat selap selip drpd mio.
Padahal beat lbh berat 2kg?..aneh.
-nah ini,
Lengkap n kaya akan fitur safety.
Dah itu aja..

eehh…. juragan k….z kasih masukan lagi :p

Bakar ach.

Mio vs Beat,
top speed boleh dibilang imbang.
Mio smile ane dulu topspeed 100kpj lebih dikit.
Sedangkan Beat,
Sama 100kpj lebih dikit.
Itu versi speedo pabrikan masing2.
Gak tau kalo diukur pake alat bantu.

Tapiii,
Akselerasi/tarikan,
Beat meninggal Mio.

Jadi,simpulkan sendiri kalo adu kecepatan/drag pada kondisi standar pabrik,
Siapa yang menang?

Kabooooor

bonus :

kalo ane mah milih yang merah :mrgreen:

met membaca………..

Iklan
106 Komentar leave one →
  1. mbukian permalink
    01/10/2010 2:27 PM

    berburu pertamax!

    Suka

  2. mbukian permalink
    01/10/2010 2:32 PM

    ane juga pernah punya mio th 2005 ane jual di th 2008 coz diadu ma truk.. jadi trauma dech bini ane ampe sekarang kagak mau naik motor… akhirnya ane jadi ojeker :mrgreen:
    *curhat mode: on

    Suka

  3. mbukian permalink
    01/10/2010 2:34 PM

    akhirnya ane beli vixi aja sekalian.. sambil sapu bersih podium… 😀

    Suka

  4. 01/10/2010 2:48 PM

    wkakkkk.. yang bilang mio ga stabil buat nikung itu “muna”, boz.. :mrgreen:

    gue sering bawa nikung rebah serebahnya aja doi (mio) anteng bgt.. beda sama gue bawa beat/vario/sutekno buat nikung dikit aja rasanya ngebuang ke kiri/kanan, rasanya kayak limbung (tergantung tikungan)

    bisa di cek, design frame nya.. frame matik yamaha begitu rigid, kaku.. kebalikannya matik honda design sazisnya lemah.. :mrgreen:

    Suka

  5. 01/10/2010 2:59 PM

    mio kalo dipake kenceng pancen kurang stabil, ning cobanen ganti ban depan-belakang 1tingkat keatas, dijamin.. semakin mantab, lebih stabil.. :mrgreen:

    Suka

  6. 01/10/2010 3:02 PM

    matik honda kalo dipake ngebut, kondisi jalan kurang mulus, yo podo wae.. mung mental-mentul, ra stabil.. :mrgreen:

    Suka

  7. bluesoul permalink
    01/10/2010 3:03 PM

    @ nick 69
    tapi di drag bike & balap matic kelas standar 130 cc kok beat banyak diasepin ama meok yo ?
    Emang tarikan awal beat meluncur tapi mulai separuh race disikat abis ama meok.. bukti di beberapa kali matic race tuh yg bukan race ecek-ecek. Malah meok soul yg berbody bongsor aja sering menang di kelas 150 cc. Tanya kanafa ???

    Suka

    • 01/10/2010 3:08 PM

      karna matik honda lemah di sazis & lembek di mesin.. xixixixi :mrgreen:

      Suka

    • 01/10/2010 3:09 PM

      kalo masalah race dengan engine tune-up ngga bisa jadi patokan bro
      karena yang namanya engine racing dah beda jauh ma standart
      ex. motor bebek 4-tak 110cc kelas standart (road race) bisa ngalahin motor sport 150cc injeksi

      Suka

  8. 01/10/2010 3:04 PM

    waah.. telat…
    mio enake go bojoan,Mas… :mrgreen:

    Suka

  9. bluesoul permalink
    01/10/2010 3:13 PM

    Kan dah diterangkan diatas, bro
    Contohnya di kelas standar 130 cc pemula ato seeded yg menurut aturan mesin nya kan masih standar, yg kelas 150 cc keatas emang dah modifikasi, bro

    Suka

    • 01/10/2010 3:15 PM

      yah ngga bisa dipungkiri, mio sering menang karena racing part aftermarketnya bejibun + penggunyanya juga buaanyaak 😀

      Suka

  10. 01/10/2010 3:22 PM

    pernah nyoba dua-duanya…

    no comeng deh wkwkwkwkwk

    Suka

    • 01/10/2010 3:26 PM

      buahahahahahahahah……
      membahayakan “anu” ya mas
      xixixixixixixixixixixi

      Suka

  11. Propus permalink
    01/10/2010 3:30 PM

    iya, mio di kantor kalo dipake rebahan suka ngebuang gitu…gatau apanya, keknya frame bagian setang sampai floor deck lemah banget. kalo dipake di jalan kriting suka mendat mentul kedepan belakang gitu, padahal komstir nggak oblak lho.

    Suka

    • 01/10/2010 3:37 PM

      yang paling adil sih, 2 motor ditest di sirkuit sentul, siapa yang mencatat waktu tercepat, berarti itu yg terbaik, kebetulan, kan mo ada latihan bersama di sentul tgl 31 oct besok
      silahkan bagi yang mo membuktikan siapa yang menang 😀 😀
      link latihan bersama disini

      Suka

    • 01/10/2010 3:50 PM

      mio merk nya honda kali boz, honda mio.. wkwkwk :mrgreen:

      nih gue kasih contoh frame nya.. matik yamaha sama design nya, cuma beda posisi..

      Perwakilannya, Frame Xeon

      matik honda juga sama, beda posisi dikit..

      Perwakilannya.. Frame Vario

      diliat baik2, diamati, lebih perfect mana kalo untuk handling, kalo dibilang mio ga enak buat nikung, brarti matik h lebih ga enak lagi.. :mrgreen:

      Suka

      • Propus permalink
        01/10/2010 9:02 PM

        kalo dilogika sih harusnya seharusnya rangka xeon lebih kuat siy…harusnya. Tapi itu xeon lho ya, bukan mio. cuma kenyataan dilapangan koq berbanding terbalik ya? :mrgreen:

        kalo matic Y, coba situ tanya aja ama mekanik bengkel2 press rangka. pasti mereka bilang materialnya paling lembek diantara matic H atau S. Sumpah lho ini kenyataan & saya gak bohong. Entah kenapa Y suka pakai material kualitas rendah di rangka maticnya, bahkan velg. hmmm, mungkin mentang2 ketutup plastik, jadinya pake “yoshingmurah”, wkwkwkwkwk. 😀

        Suka

      • 01/10/2010 10:15 PM

        lho tadi sampeyan bilang mio buat nikung ga enak, udah gue kasih contoh frame nya.. terbantah to, frame matik yamaha lebih rigid, kaku.. efeknya handling mantabz, beda sama frame vario, design nya lebih mirip lengan ayun, engsel nya banyak.. truz apa hubungannya material lembek sama keras.. wong ini ngomongin design frame.. tapi harus diakui, material frame mio mmg lebih lunak, tapi tetep design frame lebih rigid.. :mrgreen:

        Suka

  12. Propus permalink
    01/10/2010 3:49 PM

    oya, atu lagi gan…mio ente sudah pake fitur “dar der dor” gitu nggak sih? yaaa…macam fitur “blethak”nya honda…cuma yang mio sedikit lebih ngagetin pastinya, mirip suara petasan gitu. 😀

    Suka

    • 01/10/2010 3:58 PM

      ah itu masalah kecil aja boz, settingan karbu, cek busi juga, bisa juga tuas choke.. lagian ini ga cuma mio, beat juga kali.. hahaha :mrgreen:

      Suka

      • Propus permalink
        01/10/2010 9:03 PM

        kalo beat aye jarang dengar yang sampe meletus gitu siy. coba dah sarannya ntar dipraktekkin…biar gak senam jantung 😀

        Suka

      • 01/10/2010 10:21 PM

        makane, gabung’o ro komunitas beat, ben ngerti.. :mrgreen:

        Suka

      • Propus permalink
        02/10/2010 8:08 AM

        ya ada emang sih atu dua beat, satria FU juga kalo yg punya jarang ngerawat. tapi jumlahnya jauh lebih banyak mio yg meletus dijalan & kebanyakan yg pake AIS. mungkin itu fitur baru yg ditemukan Y yah 😛

        Suka

  13. 01/10/2010 3:53 PM

    komen gue nyangkut, boz :mrgreen:

    Suka

  14. Dani Ramadian permalink
    01/10/2010 3:54 PM

    Huahahahahahaha…
    Sudah mulai m_blade_us (baca:mbladus) nih
    Jelas-lah ada yang nggak trima tuh…

    Masak mio cungkring dibilang nggak sip?
    wakakakaka

    Suka

  15. mbukian permalink
    01/10/2010 3:58 PM

    saya ngaku…yg menang xeon ma vixi ane…. wkwkwkwkwkwk :mrgreen:
    *sambil lempar mercon ….

    Suka

  16. nick69 permalink
    01/10/2010 6:17 PM

    Tho Le

    Halo TL..jumpa lagi :mrgreen:

    Beat ane udah setahun ini knalpot gak pernah jedor jedor.
    Mio versi lama ane dulu rajin sekali meleduk,
    Tiap nurunin gas langsung duaarr..
    Suara meledaknya ngalah2in bom nya amrozi.
    Bikin heboh
    :mrgreen:

    Suka

  17. nick69 permalink
    01/10/2010 6:23 PM

    Kalo mio smile ane dulu gak pernah jedar jedor.
    Tp jarang ane pake,
    Lbh sering pakek jupiterz hitam putih :mrgreen:
    Tp kasihan umur mio smile ane dulu,baru 4bulan lgsg pindah tangan :mrgreen:

    Suka

  18. ladygagap permalink
    01/10/2010 6:43 PM

    buat boncenger mio lbih enak dr pd beat,beat pelit jok belakang,dibonceng lama n jarak jauh ngabisin ‘bokong/pantat/bujur’,joknya kecil n keras

    Suka

    • 01/10/2010 6:45 PM

      wkwkwk..

      boncenger nya nyangkut di behel.. dengkul rider nya njadug dasbor, gagar otak.. :mrgreen:

      Suka

  19. nick69 permalink
    01/10/2010 6:58 PM

    Blethaknya udah bawaan lahir le :mrgreen:
    Gimana mio ente,
    Semakin cungkring kah :mrgreen:

    Suka

  20. nick69 permalink
    01/10/2010 7:05 PM

    Tergantung yg diboncengin.
    Kalo spt mbok bariyah ya gak muat..
    Itu model matic sport soalnya

    Suka

    • 01/10/2010 7:21 PM

      wkwkw..
      mesin katanya irit, sampe ke bodi nya ikutan irit, :mrgreen:

      nek ngono, beat motore orang cungkring.. hehe

      Suka

  21. 01/10/2010 7:08 PM

    hhmmm
    yang punya warung mantau aja ahhhh :mrgreen:

    Suka

  22. nick69 permalink
    01/10/2010 7:13 PM

    Yg punya warung pelit :mrgreen:
    Tamunya gak dibikinin kopi
    :mrgreen:

    Suka

  23. ladygagap permalink
    01/10/2010 7:36 PM

    walah xixixi porsiku jg setengahe mbok bariyah,tapi tetep aja panas & ga betah duduk kalo dibonceng,atos tenan

    Suka

  24. 01/10/2010 7:44 PM

    hhhmmm……..
    manggut-manggut :mrgreen:

    Suka

  25. Dani Ramadian permalink
    01/10/2010 7:53 PM

    Ada yang jadul ya???
    :mrgreen:

    Suka

  26. 01/10/2010 9:07 PM

    tetep pegang mio!!!

    Suka

  27. 01/10/2010 10:19 PM

    skali lg ini bukan ngomongin soal kuat / lemah.. tapi soal design frame.. :mrgreen:

    nyatanya banyak tuh mio dipakai freestyler, jungkir balik, patah ga rangka nya?? bengkok ga?? :mrgreen:

    Suka

    • Dani Ramadian permalink
      02/10/2010 8:21 AM

      @Tholé
      Freestyler paké Mio?
      Kalo Matic semua ya ada rék. Motor buat disiksa
      macam gitu ya ada semua…
      Pada ajang U Mild FesTrek di Bandara Juanda lama
      Surabaya kemarin, matic dr semua merk ada…

      Aq dan mas Taufik, pak Stephen, Mario n Onthel
      ada disana Lé…jadi saksinya…

      Dan perlu kamu ketahui…Jamboré se-Indonesia
      tuh acaranya…matic yang paling banyak dipakai
      saat itu adalah Spin dari Suzuki.

      Jadi inilah faktanya….

      Suka

  28. 01/10/2010 11:42 PM

    bobo dulu ahhh 😀

    Suka

  29. nick69 permalink
    02/10/2010 7:00 AM

    Hahahaha
    Bener thole.
    Sampai banyak yg niru2 dijalanan ya le.
    Wah gaya :mrgreen:

    @Ladgag
    Bener,jog beat mmg atos.
    Kalo pengen empuk ya kudu mboncengin yg empuk2 juga..
    xi.xi.xi..
    :mrgreen:

    @Dani R.
    Ada yg kecewa dan sakit hati wkwkwkwkw :mrgreen:

    Suka

  30. nick69 permalink
    02/10/2010 7:09 AM

    Satu yg tidak dimiliki matic non honda.
    Matic lain,bisa gak saat berhenti ditepi jalan,pengendara turun,tapi lampu stop nyala?

    (Biasanya waktu mau pake jas hujan/pas lg kencing disebelah mtrnya xixix)
    :mrgreen:

    Gak penting yah
    Ganti ah,
    Saat ditanjakan ada lampu merah,
    Wah gak kebayang andai mboncengin orang gendut sambil ngerem.
    Bisa gak matic non honda lepas tangan(sedakep gaya pakai kacamata :mrgreen: ) saat berhenti ditanjakan?

    (Kalo glundung aku gak tanggung jawab)
    wkwkwkwkwk

    Suka

    • 02/10/2010 8:06 AM

      brenti di tepi, pake jas hujan.. kontak puter lagi, nyalain sein.. berez kan.. parkir di pinggir itu yang paling penting lampu sein kedip, bukan stop lamp.. :mrgreen:

      kalo yang kedua itu, cuma alay yang kayak gitu, boz.. wkwkwk :mrgreen:

      Suka

    • 02/10/2010 8:08 AM

      ketauan o’on nya, ditanjakan mana ada lampu merah boz.. :mrgreen:

      Suka

      • Dani Ramadian permalink
        02/10/2010 8:47 AM

        Wahhh…
        Kurang jalan² ke banyak tempat nih Tholé.
        Broo…supaya kayak temen lain di indomotoblog
        kamu mau nggak datang ke Malang, trus jalan²
        sama aq???

        Tak tunjukin dealer Y yang buka malam, trus
        main ndangndutan malam juga, trus tanjakan
        yang ada traffic lightnya…

        Jadi supaya mata kamu lebih terbuka dengan
        hal² seperti itu…NGGAK KUPERRRRRRRR!!!

        Suka

  31. nick69 permalink
    02/10/2010 8:13 AM

    Heleh
    Ngeles nich thole.
    Wkwkwk
    Emang ane kan dah bilang gak penting,
    Tp si jyadul ente bener2 gak bisa khan.
    :mrgreen:

    Trus yg kedua.
    wkwkwk bilang aja glundung.
    beres wkwkwk :mrgreen:

    Suka

  32. nick69 permalink
    02/10/2010 8:17 AM

    Thole

    Ente itu yang O’ON.

    gak pernah AKAP ya gitu deh
    😛
    :mrgreen:

    Suka

    • Dani Ramadian permalink
      02/10/2010 8:50 AM

      AKAP = Antar Kota Antar Propinsi
      xixixi

      Wong diajak Kopdar aja takut!!!
      hahahaha

      Kalo kota macam Batu Malang, agak nanjak
      or nanjak ya ada traffic light-nya…

      Wah..gak tau sobo nggon wong liyo iki…
      :mrgreen:

      Suka

  33. 02/10/2010 8:33 AM

    preeett

    Suka

  34. nick69 permalink
    02/10/2010 8:48 AM

    buahahahaha
    Bagaimana le thole?
    Bisa gak lepas tangan ditanjakan tp motor berhenti. plus mboncengin orang gemuk lho..

    (Kalo bebek/mtr laki kan msh bs nginjak rem belakang)
    Bagaimana dgn si cungkring anda?
    :mrgreen:

    Suka

  35. nick69 permalink
    02/10/2010 9:05 AM

    @Dani R

    dibali banyak bro traffic light yang jalannya agak nanjak/bener2 nanjak..
    Contoh di bangli.
    Trus sbagian didenpasar juga ada lampu merah ditanjakan, seperti jalan gunung agung,trus jalan marlboro barat.

    Memang kalo ngomong sama orang kuper ya susah :mrgreen:

    Suka

  36. 02/10/2010 10:02 AM

    @dani
    ga perlu

    @nick
    brarti o’on, tanjakan dikasi traffic light..

    Suka

  37. 02/10/2010 10:03 AM

    kalo tanjakan palang pintu KA gue percaya.. lha ini tanjakan ada traffic light.. mana ada :mrgreen:

    Suka

    • Propus permalink
      02/10/2010 10:34 AM

      ada tuh, main2 kesemarang coy, …mosok nguthek di yogya aza. nggak cuma traffic light di tanjakan, di turunan juga ada. makanya piknik ah, katanya bikers koq sobone lokalan thok 😛

      Suka

  38. mbukian permalink
    02/10/2010 10:37 AM

    sales motor bertempur… klo dah bayaran traktir ane ya.. :mrgreen:

    Suka

    • Propus permalink
      02/10/2010 10:44 AM

      beres, wkwkwkwk…apa, siobak khe lok, mau gak? 😛

      Suka

      • mbukian permalink
        02/10/2010 10:50 AM

        woi mantab banget … meluncur ke sana ah ntar… wkwkwkwk
        *ketahuan nih si bagus ngiler… :mrgreen:

        Suka

  39. nick69 permalink
    02/10/2010 12:07 PM

    @Thole

    Dipolling aja,
    Pertanyaan,
    -ada kah traffic light di tanjakan/turunan?

    Nanti orang se-dunia jawab ADA,kecuali ENTE

    :mrgreen:

    Suka

  40. 02/10/2010 1:04 PM

    koboonngg…
    koboooongggg…..
    Pertempuran sengit antara FBH (nick) dan FBY (thole)
    hayo, mercon perlu njedor juga gak nih??

    Suka

  41. 02/10/2010 2:35 PM

    lampu merah di tanjakan :
    – perempatan alun2 kediri
    – perempatan batu-malang
    – dll :mrgreen:

    Suka

  42. nick69 permalink
    02/10/2010 2:44 PM

    Mercon
    Jyakakakakak 😛
    Hmm,kayaknya ente perlu juga copas komen ane kayak beny wkwkwk
    Tp siapkan blangwir dulu xixixix :mrgreen:

    @Beny.
    Masih ada lagi gak?
    Sebutin yg banyak :mrgreen:

    @thole
    Gimana le thole,
    Ayo jawab gak ada.. wkwkwk
    :mrgreen:

    Suka

  43. 02/10/2010 5:06 PM

    ga ada, gue ga liat..

    Suka

  44. 02/10/2010 7:43 PM

    Bila bertemu mio merah, AG 2873 HJ, cew pake helm Ink Biru, berbaju perawat putih, trtama di seputaran HVA. That’s… Mantan gue. Jadi keingetan mantan gw klo liat mio merah.. Asemmmmm

    Suka

  45. nick69 permalink
    02/10/2010 8:04 PM

    Mercon
    Lha itu reviewku diartikel ini.
    Itu kan komenku diartikel sbelumnya yg dicopas beny.
    Xixixixixi :mrgreen:

    Suka

  46. nick69 permalink
    02/10/2010 8:09 PM

    Thole

    Ah kampezzzz
    Kuperrrrr…
    :mrgreen:

    Suka

  47. 02/10/2010 8:28 PM

    itu bawah sendiri apa itu??….kok kecil amat?? :mrgreen:

    Suka

  48. nick69 permalink
    02/10/2010 9:08 PM

    ^l.a

    Kecil,,gepeng pula
    wkwkwk :mrgreen:

    Suka

  49. nick69 permalink
    05/10/2010 9:45 PM

    Lorengso

    Suka

  50. 08/11/2010 6:37 AM

    ty 🙂

    Suka

  51. 04/08/2012 6:16 PM

    enak’an naek angkot duduk dsebelah cewek cantik haruM lageee.dripada naek mio, beat….bikin muka item + rambut jdi kriting ditiup angin + baju jebol2 kya si KOmeng Jupiter mx

    Suka

Trackbacks

  1. My Bikez 3 (Blade) « Biker & Gamer Blog
  2. My Bikez 1 (Jupie MX) « Biker & Gamer Blog
  3. Naik 100cc ?? alamakkk.. (SUPRA X 100 di LEGO) | Touringrider's Blog
  4. 2010 in review « Motorcycle Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: