Skip to content

My Bikez 1 (Jupie MX)

21/09/2010

Kali ini saya ingin membahas tentang sepeda motor yang saya miliki, saya memiliki 3 Sepeda Motor yaitu : Yamaha Jupiter MX SW automatic th 2005, Yamaha Mio SW th 2008 & Honda Blade th 2009

lampu depan variasi halogen warna kuning, lampu senja warna kuning & spion std Honda

mio dengan sticker J_Lo di spakbor belakang ๐Ÿ˜€

si blade_us

Pada artikel ini saya akan membahas Sepeda Motor pertama saya yaitu : Yamaha Jupiter MX automatic th 2005

modifikasi kecil-kecilan dengan stripping selendang & lampu sipit

Pertama kali saya mengenal motor ini pada saat membaca ulasan artikel ttg motor ini di salah satu tabloid motor ternama

saya begitu tertarik dengan design body & teknologi mesinnya

Tapi saat itu saya bimbang, karena saya juga tertarik dengan Suzuki Satria F-150, setelah bermusyawarah dengan keluarga, akhirnya saya memutuskan untuk meminang Jupie MX automatic (waktu itu belom ada varian full cluth / CW) berwarna silver polos (bangga juga, karena warna ini langka dipasaran disebabkan Yamaha hanya mengeluarkan warna ini hanya 1 kali aja :D)

banyak kisah yang saya alami dengan motor ini, mulai dari kebanggan menjadi orang pertama di kampung saya yang memiliki jupie mx, bisa mengasapi bebek-bebek 4-tak pada umumnya (kecuali CS1 & Satria F ๐Ÿ˜› ) dll.

Tapi yang paling berkesan adalah, karena motor ini, saya mengenal rasa persaudaraan antar sesama bikers dalam komunitas/klub motor (Jupiter_Lovers Community yang disingkat J_Lo)

logo J_Lo

cutting sendiri demi komunitas kesayangan ๐Ÿ™‚

nyeleneh.... sticker dari klub lain ditempel di balik jok ๐Ÿ˜›

kopdar J_Lo

Saya melakukan perjalanan jauh pertama saya ya dengan motor ini

touring with friends

Berikut riview saya tentang Yamaha Jupiter MX SW automatic

Kelebihan :

  • nyaman, karena jok yang empuk & jarak stang dengan jok yang tinggi & jauh, sehingga enak untuk melakukan jarak jauh
  • stabil, saya bisa merasakan kestabilan motor ini sewaktu melewati rute kediri-malang yang penuh kelokan (pembalap wannabe ๐Ÿ™‚ )
  • Shock Braker keras yang sesuai dengan gaya mengemudi saya yang suka knee down ๐Ÿ˜› (sayangnya banyak pengguna mx lain yg mengeluhkan kalo shock belakang MX yang terlalu lembut, untungnya saya tidak mengalami itu, sampai sekarang shock belakang saya masih uenaak ๐Ÿ˜€ )
  • Tenaga yang unggul dibanding bebek 4-tak yang lain (jaman dulu)
  • teknologi canggih
  • Termasuk irit
  • fitur TPS & sensor gigi/persneling 2 yang bisa dimodifikasi

Kekurangan

  • karena jarak stang dengan jok tinggi & jauh, maka sewaktu knee down saya harus menekan stang depan supaya roda depan dapet traksi (pernah ndlosor gara-gara ga nekan stang ๐Ÿ˜ฆ )
  • minta nya pertamax (karena jaman dulu premium TT belum ada di kampung saya, jadi sayang catalic conventer’nya ๐Ÿ˜ฆ )
  • top speed kurang
  • kampas kopling yang ga awet & terasa selip (berhasil dihilangkan setelah mengganti kampas kopling daytona & per kopling mega pro)
  • cat yang gampang kusam
  • spion original jelek

met membaca…..

* baca juga my bikez 2 & my bikez 3

24 Komentar leave one →
  1. tempe_kripik alias lilypud permalink
    21/09/2010 7:14 PM

    monoshocknya itu hloo :mrgreen: empuk…kok punyaku shocknya empuk y ?? -____-

    Suka

  2. 21/09/2010 7:16 PM

    keduax!

    Suka

  3. At0z permalink
    21/09/2010 7:37 PM

    Ga enak buat rebahan,
    Menurut saya lho..

    Suka

  4. nick69 permalink
    21/09/2010 7:42 PM

    Affuu..
    aghihihi..
    Top speednya berapa nih ben?

    Suka

  5. mbukian permalink
    21/09/2010 8:02 PM

    numpang nambah hit..biar rame …. :mrgreen:

    Suka

  6. 21/09/2010 8:55 PM

    @ lilipud : nahh itu dia, alhamdulillah shock q atooz ๐Ÿ˜€
    @ maskur : a hihihi gagal pertamax ๐Ÿ˜›
    @ atoz : bagi q enak tuh, dah terbukti di jalur kediri-malang ๐Ÿ™‚
    @ nick : kalo std bisa sampai 115, kalo sudah dimodif seperti diatas bisa 130 (menurut speedometer)
    @ mbukian : makaasiiih

    Suka

  7. ayik.cucak permalink
    21/09/2010 9:14 PM

    sobreker q uempuk tenan choy….paling ga enak abis ngebut terus nikung…empew-empew kaya naek odong-odong…. ๐Ÿ˜€

    sedikit di modif…diganjel ring, yah lumayan agak atos dikitlah…

    tapi biar bagaimanapun si jupi-mx q udah setia nemenin mengembara mengejar impian q
    wkwkwkwkwk ๐Ÿ™‚

    Suka

  8. Ali oncom permalink
    21/09/2010 11:51 PM

    Salam kenal kang. Tak titeni no. Platmu kang aku yo wong pare..

    Suka

  9. Momod permalink
    22/09/2010 7:29 AM

    Jupie mx aq 2006 yg pertama kali keluar CW n bisa ngasepin CS1, vixy bahkan FU. maklum seher, blok boring, dah pake punya vixy n karbu ninja :). Sering aq pake jarak jauh SBY-Ngawi nonstop ga masalah ๐Ÿ™‚

    Suka

  10. 22/09/2010 8:55 AM

    Pare itu mana ya mas? kok ada sticker J-lo nya? qiqiqiqiqi

    Suka

  11. 22/09/2010 8:57 AM

    @ ayik : wes ngerti mx mu setia, mbok dirawat itu motor ๐Ÿ˜›
    @ Oncom : weleeehh… podo2 wong pare, omah q nang PJKA, tapi saiki kerjo nang jakarta ๐Ÿ™‚
    @ momod : waah, sama dong, setelah mx q dipegang ma mas q, mx q langsung ganti blok + seher vixion & karbu ninja, malah sekarang dah di stroke 2mm + seher mega pro ๐Ÿ˜ฎ
    @ tarom : hadeeehh…. wkwkwkwkwkwkwkwkwk

    Suka

  12. Little Wheelie permalink
    22/09/2010 9:26 AM

    pasti udah gak pake ban standar alias udah ganti Ban tuh ๐Ÿ™‚

    diganti ban merk apa? ukuran brapa?

    gue soal nya begitu, klo kulit ban gak diganti pasti gue gak berani cornering pake Jupie MX ๐Ÿ™‚

    Suka

    • 22/09/2010 9:52 AM

      ban std pabrikan bro….
      ban IRC

      Suka

      • Little Wheelie permalink
        22/09/2010 10:24 AM

        bro berani banget..
        modal teknik doank gak cukup tuh pasti nyali nya juga guede. wkwkwkwk ๐Ÿ™‚

        Suka

      • 22/09/2010 10:36 AM

        a hihihihi
        jadi malu ๐Ÿ˜›

        Suka

  13. 25/09/2010 9:04 AM

    absen maning

    Suka

  14. 28/09/2010 11:02 AM

    hmm…Bebek Yamah yg katanya boross…konsumsi bensin sbenernya berapa to?? :mrgreen:

    Suka

  15. Tafridefraaz permalink
    29/09/2010 2:41 AM

    Top speed MX 120 kpj kn?
    Pake pertamax…

    Suka

  16. akang ardan permalink
    17/04/2011 10:02 PM

    hehehee setuju kang.. bwt handling enak bgt, sya jdi serasa rossi.. hehehee..
    sya plig seneng pas d jlan nikung.. hehehee.. mantap mmang..

    klo soal top speed sya bs dpt 130kmh, pake pertamax..

    oli yamalube gold.. akselerasi lbih dpt..

    kbtuln sya jg doyan perjalanan jauh.. ๐Ÿ˜€

    Suka

Trackbacks

  1. My Bikez 2 (Mio SW) « Biker & Gamer Blog
  2. My Bikez 3 (Blade) « Motorcycle Blog

Tinggalkan Balasan

