Skip to content

mio ngga enak buat perjalanan jauh???

20/09/2010

pada lebaran ke-2 & -3 (tanggal 11-12 sept kemarin.red) saya memutuskan untuk melakukan perjalanan jauh solo ride kediri-pekalongan pp menggunakan mio sw (motor adik)

saya awalnya berpikir kalau pakai mio, saya tidak merasa capek karena motor mio sangat user friendly & lincah. Berbeda dengan motor bebek yang pernah saya gunakan untuk perjalanan jauh (jupie mx & blade)

my jupie mx yg skarang dipegang mas q

si blade_us

pada perjalanan berangkat saya memang tidak merasakan kelelahan, itu mungkin karena senang ketemu sang pujaan hati (sayang skarang dah jadi mantan ๐Ÿ˜ฆ )

tetapi dalam perjalanan pulang, saya merasakan sangat lelah, mulai dari leher, punggung & kedua tangan saya

saya lalu menganalisa, kenapa naik mio kok lebih melelahkan daripada jupie mx & blade, padahal waktu menggunakan blade saya menempuh jarak 900km++ jakarta-kediri pp via jalur selatan jawa & berboncengan dengan teman saya yang gemuk (penyiksaan motor mode : on :P) padahal jarak kediri-pekalongan pp “hanya” 740km++ solo ride

mampir sekalian ke bro lingga di ungaran ๐Ÿ™‚

berikut analisa saya :

dimensi roda lebih kecil & tidak ada stabiliser stang (bandul stir yg dikiri-kanan grip stang), sehingga segala goncangan & getaran yg diterima ban langsung merambat ke lengan (tau sendiri kondisi jalan di Indonesia, jalan kok seperti muka remaja yang ga pernah mandi (jerawat), bergelombang serasa naik speed boat & aspal yg seperti terkena hujan meteor)

diameter ban 14" + tidak ada bandul di stir membuat getaran dr roda langsung terasa di lengan

abis kena hujan meteor

bila melewati ini, serasa naik speed boat ๐Ÿ™‚

jarak antara stir & jok yang pendek & rendah, sehingga badan membungkuk

jarak stir dgn jok rendah & pendek

adanya footstep boncenger yg posisinya seperti footstep racing bagi rider (kalo ini emang salah rider’nya yg bergaya seperti pembalut… eehhh pembalap ๐Ÿ˜› )

anggap ae footstep racing ๐Ÿ˜›

demikian analisa saya ๐Ÿ˜€

met membaca…..

Iklan
65 Komentar leave one →
  1. 20/09/2010 4:05 PM

    sangat setujuuuuuuuuuuuuuuuuuu..mio tidak nyaman bwt perjalanan jauh bagi saya..bukan asal ngomong sy punya mio dirumah :D, capek kaki ma badan ๐Ÿ˜€

    Suka

  2. Dani Ramadian permalink
    20/09/2010 4:07 PM

    Walahhhh…
    Gk sido pertamax..
    pekoro moco artikel’รฉ disik…

    Suka

  3. Dani Ramadian permalink
    20/09/2010 4:08 PM

    Waahhhh…
    Gak enak blas yogaรฉ jalan jarak jauh???
    xixixi

    Suka

  4. At0z permalink
    20/09/2010 4:14 PM

    Mio terlalu pendek buat saia
    Getar d kaki terasa bgt jeh

    Suka

  5. mbukian permalink
    20/09/2010 4:17 PM

    mio tu enaknya di bore up… susah ngalahin ..buat drag… ๐Ÿ˜€
    & di pake sruntulan ..mantap… :mrgreen:

    Suka

  6. Little Wheelie permalink
    20/09/2010 4:24 PM

    loh ini koq yang di bahas motor ajah ? bahasan Game nya mana mas? ๐Ÿ™‚

    Suka

  7. ashley soulsick permalink
    20/09/2010 4:30 PM

    jiah masa masih bahas RF online,,,trikingdoms duunk aaach….kalo kata sodara yg punya mio penyakit cmn di velg aja..kalo cvt tergantung perawatan ama makenya….kalo ama beat beda gak yah…masalahnya dua motor tuch gw nyoba cmn itungan minggu…dan jaraknya deket…enak klo buat dalem kota…kalo buat jalan jauh…cs1 top bgt,,,palagi jalur panjang2….gak cape…cmn pantat panas….klo mx blm pernah jalan jauh euy…..eugh…pdhal lagi ngidam soul…..

    Suka

    • 20/09/2010 4:44 PM

      hmmmm
      penasaran ma cs1,
      lom pernah bawa cs1 buat perjalanan jauh ๐Ÿ˜€

      Suka

  8. k*mb*ng kl*neng*n permalink
    20/09/2010 4:34 PM

    kalo analisa gw…. ente salah kostum bro… hahahaha

    Mbeeek….. :mrgreen:

    Suka

  9. 20/09/2010 4:41 PM

    1st like.. akhirnya..

    wew, ra iso pertamax..

    Suka

  10. ashley soulsick permalink
    20/09/2010 4:42 PM

    nambah hits….

    Suka

  11. 20/09/2010 4:49 PM

    emang bener,,,
    palign enak adalah supra…

    Suka

  12. 20/09/2010 5:16 PM

    kalo mau enak jalan jauh, pake multistrada ato BMW 1200GS…
    skuter ato bebek dilahirkan untuk jalan2 jarak dekat dan dalam kota…bukan buat touring..wajar aja kalo menyakitkan…hehe… :mrgreen:

    Suka

  13. 20/09/2010 5:22 PM

    Emang pegel gan kalo make mio..mio tuh enaknya buat dalam kota ama buat pacaran :mrgreen:

    dulu pernah,purwokerto-jogja pake mio,pas nyampe rumah langsung pijet..badan pegel,gan…

    Imho..matic paling enak buat jarak jauh itu vario yg biasa..

    Oh ya..
    @All..
    Mohon maaf lahir batin,gan..
    Maaf maaf,selama ini pasti banyak2 salah kata..

    Suka

  14. Momod permalink
    20/09/2010 5:39 PM

    Maklumlah ๐Ÿ˜€ kan matic emang d ciptain buat perjalanan dalam kota

    Suka

  15. k*mb*ng kl*neng*n permalink
    20/09/2010 5:55 PM

    tp seinget gw ada matic cilik yg buat turing bali-jawa-bali… katanya ga pegel tuh… cm analisa gw yg itu ridernya bukan golongan manusia normal… mbuekekekek

    Mbeeek….. :mrgreen:

    Suka

    • 20/09/2010 6:53 PM

      malah waktu dulu masih aktif di salah satu komunitas motor di pare-kediri
      kedatangan tamu dr klub motor mio medan
      dia solo ride medan-lombok PP
      ck ck ck ck ๐Ÿ˜€

      Suka

  16. ashley soulsick permalink
    20/09/2010 5:55 PM

    dipake mudik tuch mio merah ampe gak center ban depan ama spakboardnya

    Suka

  17. ashley soulsick permalink
    20/09/2010 5:56 PM

    kambing inisialnya N yah..kalo di fb F yah….

    Suka

    • k*mb*ng kl*neng*n permalink
      20/09/2010 6:20 PM

      Mbuekekekek….

      Mbeeek….. :mrgreen:

      Suka

  18. 20/09/2010 6:49 PM

    Anggep footstep racing… Like this :mrgreen:

    Suka

  19. 20/09/2010 7:44 PM

    @juragan warung..
    Imho,feel stang vario 11 12 ama supra ..

    Kalo perjalanan jauh pake matic,tanya ama nick aja…doi kan spesialis jogja denpasar numpak beat :mrgreen:

    Suka

  20. nick69 permalink
    20/09/2010 8:59 PM

    Ciluk baa
    wkwkwkwk
    :mrgreen:

    Suka

  21. nick69 permalink
    20/09/2010 9:01 PM

    Kambing
    Buahahagbgagagagag

    Suka

  22. nick69 permalink
    20/09/2010 9:28 PM

    hmm.
    Kebetulan ane pnh punya 2x mio.
    Lama dan smile.
    Gak enaknya mio.
    -motor gak stabil,buat nikung goyang2 pengen kabur.
    -goyang2 kalo simpangan sama bus :mrgreen:
    -akselerasi stelah sdikit pengereman begitu berat minta ampun.
    Boyot gitu.
    -bensin ngokop,ampun.
    -bikin punggung pegal.
    -Foot step buat pembonceng bikin celaka.
    (Kaki ibu ane jd korban aspal waktu nikung)
    -miskin fitur ksalamatan

    Enaknya mio
    -dek floor lebar,muat barang banyak.
    -jarak rak dgn jog agak jauh,jd dengkul gak jedug. :mrgreen:
    -jog empuk,lmyn memanjakan pantat xixixi.
    -kalo udah diatas 60kpj terasa maknyuz kyk sedan.

    Nah sekarang gantian beat.
    Gak enaknya
    -jog keras.
    -jog agak tinggi,jd stang terasa pendek.
    (Kbiasaan sih)
    Ideal buat orang pendek.
    Tp motornya kok tinggi?
    Aneh kan..
    -jarak rak dgn jog kpendekan.
    (Kdg2 kalo ngerem dengkul ane natap)kudu agak mbegagah wkwkw.
    -rem dpan kurang pakem.

    Enaknya beat.
    -Udah tentu pasti, irit :p.
    -akselerasi ada terus sampe 80kpj.(enak bgt buat nyalip2)
    Disinyalir raja jalanan kota.
    -stelah sdikit pengereman,lalu di gas kembali,
    Tenaga masih ada..
    -buat nikung lbh stabil,.
    -buat nerjang jalan agak lobang2 bgtu pede drpd bw mio (takut velg peyang gan)
    -lbh enak buat selap selip drpd mio.
    Padahal beat lbh berat 2kg?..aneh.
    -nah ini,
    Lengkap n kaya akan fitur safety.
    Dah itu aja..

    ๐Ÿ˜‰

    Suka

  23. nick69 permalink
    20/09/2010 9:37 PM

    Bakar ach.

    Mio vs Beat,
    top speed boleh dibilang imbang.
    Mio smile ane dulu topspeed 100kpj lebih dikit.
    Sedangkan Beat,
    Sama 100kpj lebih dikit.
    Itu versi speedo pabrikan masing2.
    Gak tau kalo diukur pake alat bantu.

    Tapiii,
    Akselerasi/tarikan,
    Beat meninggal Mio.

    Jadi,simpulkan sendiri kalo adu kecepatan/drag pada kondisi standar pabrik,
    Siapa yang menang?

    Kabooooor

    Suka

  24. nick69 permalink
    20/09/2010 9:47 PM

    Ane kan manut iklannya tadi di fb gan.
    Ada bau bensol.
    Yah,skalian ane bawain avtur,biar tambah kenceng wkwkwkwkwkwkw :mrgreen:

    Suka

  25. 20/09/2010 11:22 PM

    waduh… telat…
    yang pasti sering mampir ke SPBU…
    secara pengalaman, waktu ke nikahan BJL di Gunung Kidul, sampai mampir 5 kali di SPBU.
    walau cuma 5rb-5rb… takut kehabisan… ๐Ÿ˜€

    Suka

    • 21/09/2010 8:59 AM

      bewahahha,, lha ngisine 5 rb yo mampir2 terus om.. :p

      Suka

    • 21/09/2010 9:20 AM

      kalo aq yo ngisine 10 rb terus
      setiap jarum bensin ke angka merah, langsung clingak-clinguk cari pom bensin ๐Ÿ˜€

      Suka

  26. karto permalink
    21/09/2010 9:39 AM

    mergone mongtor silihan n lum tbiasa style ridding nya, coba brongpite dewe mesti bakalan fine” ae …

    Suka

  27. iamjester permalink
    21/09/2010 10:17 AM

    ga gitu demen pake matic, pdhl di rumah ada beat nangkring tu…..

    Suka

  28. 54kt1 permalink
    21/09/2010 10:19 AM

    mio emang ga enak, setelah ane ngerasain pakai beat…
    riding position mio yang kurang pas dengan orang indonesai,
    membuat sakit badan…

    Suka

  29. 54kt1 permalink
    21/09/2010 10:20 AM

    kapok ane pakai MIO…. ga tahu kalau mio soul, belum coba gan/

    Suka

  30. 21/09/2010 11:25 AM

    enakan Skiwep om kalo buat jarak jauh. stabil n mak nyuss.. Bit’e Nick mah lewat… ๐Ÿ˜›

    Suka

    • 21/09/2010 11:27 AM

      jangan tanya klo skywave…
      motor kesenangan para komengtator tuuh ๐Ÿ™‚

      Suka

  31. ayik.cucak permalink
    21/09/2010 9:19 PM

    ikut…ramein hits ah………… ๐Ÿ˜›

    udah 2x bogor-cilacap pp…………………..yang paling puegel dengkul rasane pengen potel coy

    padahal dengkul ane masih ori gan ๐Ÿ˜€

    Suka

  32. 24/09/2010 10:13 AM

    turing jauh enakan naek supra :mrgreen:
    *sales club supra dateng

    Suka

  33. 28/09/2010 10:58 AM

    enak buat ngangkut celengan..xixixi :mrgreen:

    Suka

  34. rizal permalink
    06/01/2016 4:39 PM

    coba gan jok si mio di papas dikit agar mnyesuaikan tingi stang dengan jok yang pas, saya udah coba di mio smile saya, hasilnya enak buat jalan jauh

    Suka

Trackbacks

  1. My Bikez 2 (Mio SW) « Biker & Gamer Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: