Skip to content

Keramah tamahan khas bus pagi “Sedya Mulya”

05/03/2013

image

Sewaktu juragan melakukan perjalanan “mudik semalam” dari kampung halaman juragan di pare, kediri ke kota surabaya, juragan menumpang bus “Sedya Mulya” yang melewati pare pada pukul 5 pagi


Juragan nemilih kursi pojok kanan di deretan belakang, pada awal mula juragan berniat untuk langsung tidur di sepanjang perjalanan pare-surabaya. Tetapi ada hal menarik yang membuat juragan mengurungkan niat tidur, yaitu kondektur/kernet bus ternyata kenal hampir semua penumpang bus yang juragan tumpangi, dan hampir seluruh penumpang saling mengenali penumpang lain.
Juragan lihat para penumbang saling bertegur sapa & mengobrol asyik seperti sudah berkenal lama, padahal rumah mereka saling berjauhan, ada yang di kediri, pare, badas, ngoro, cukir dsb. Dan kernet pun ikut nimbrung di pembicaraan tersebut
Akhirnya juragan menanyakan kepada penumpang di sebelah juragan yang bernama pak ahmad, menurut beliau mereka saling mengenal karena para penumpang tersebut adalah pelanggan tetap bus pagi “Sedya Mulya”
Mereka para penumpang adalah para pekerja yang bekerja di daerah sekitar mojokerto-surabaya, dan menurut pak ahmad yang berprofesi sebagai pegawai pabrik di surabaya, bus yang tepat untuk berangkat ke surabaya adalah bus yang juragan tumpangi. Bila menumpang bus sebelumnya maka sampainya kepagian dan bila menumpang bus setelahnya maka mereka akan kesiangan tiba di tempat kerja mereka

image

Sang kernet menawarkan jajanan kepada para penumpangnya

Banyak hal yang dibicarakan oleh para penumpang & kernet bus, mulai dari keluarga, pekerjaan, sawah Sampai gurauan khas bapak-bapak, disela-sela pembicaraan tersebut, sang kernet yang sering memanggil para  penumpangnya dengan kalimat “selamat pagi ndan” dan gurauan “ayo merapat, semakin rapat swmakin hangat” menawarkan rokok dan permen kepada para penumpang, sebuah hal yang langka terjadi bila sang kernet tidak mengenal para penumpangnya
Demikian lah pengalaman juragan menumpang bus pagi”sedya mulya” jurusan kediri-pare-surabaya, sebuah hal yang langka terjadi, terutama di kota besar seperti di Jakarta

Send from wordpress for android

About these ads
35 Komentar leave one →
  1. 05/03/2013 6:16 AM

    Paragraf terakhir dobel tulisane.
    Ndi bis-e ra di photo soko njobo?

    • 05/03/2013 6:38 AM

      Siiip…
      Tak edite nick
      foto bus tekan njobo urung, mergo aku jek nanh njero bus :mrgreen:

  2. 05/03/2013 6:37 AM

    langka banget di jakarta suasana kaya gitu

  3. 05/03/2013 6:59 AM

    Wah, sampeyan omah neng pare kediri yo ? kampung inggris kuwi… ?

  4. bejo permalink
    05/03/2013 9:01 AM

    Me nye nang kan…..

  5. bejo permalink
    05/03/2013 9:02 AM

    Eh foto bisnya dong….di mbah gugel kan okeh…buat ilustrasi. *protessssssss

  6. 05/03/2013 12:50 PM

    sedya mulya kan bis jogja -nan om?

  7. Han:D permalink
    05/03/2013 4:30 PM

    mantab… salam dr kediri jg, purwoasri kang..

  8. 06/03/2013 3:14 PM

    wah, klo sopirnya telat penumpang satu bis telat kabeh to kie?

  9. stevant permalink
    07/03/2013 9:54 AM

    Di Jakarta ada juga suasana seperti ini kalau naik bus feeder dari perumahan, biasanya yang naik saling kenal juga sopir dan kernetnya saling kenal. Juga di travel macam cipaganti biasanya kalau yg sering naik juga saling kenal….

    • 07/03/2013 4:08 PM

      oooo…

      tapi ane sering naik bus blok m – galaxy kok penumpangnya pada diem semua ya om??

  10. pak tarno permalink
    09/03/2013 7:49 AM

    memang harus gitu bro, persaingan semakin ketat, harus menawarkan yg terbaik pada penumpang. lupakan cara lama kondektur yg sekedar tarik bayaran doang.
    begitu juga sopir. dulu sopir bus kucel banget sekarang malah banyak yg pake jas, padahal cuma bus AC umum biasa. bukan bus carteran.

  11. Callmewhy permalink
    09/03/2013 9:33 AM

    Langka bgt dijakarta it om, udah ga ada lg malahan…

    inget cerita nyokap, dijakarta thn 90an kalo brgkt krja naek bis kota (ppd 213 kl g slh), sllu naek bis yg sm jam 5pagi, bahkan smpe kenal sm keneknya, sampe2 bs ngutang kalo nyokap ga ada duit kecil dan keneknya ga ada kembalian, bayarnya bsk..hahaha

    kl jaman skrg ada cwe ky gt trs knal sm keneknya bs2 udah diperkosa kali tuh.. Untung nyokap wkt it pas lg hamil adek gue.. Wkwkwk

  12. 26/03/2013 10:19 AM

    yang beginian harus dilestarikan supaya enggak punah :mrgreen:

  13. 04/04/2013 11:14 AM

    jadi keluarga…mantap..

  14. 12/04/2013 3:23 PM

    sedya mulya i bus asal ngendi ya

  15. 20/04/2013 12:48 PM

    wah kok suasanane nyaman dan ramah ya..jadi bikin aman dan betah di perjalanan…boleh dicoba..

  16. 24/04/2013 11:13 AM

    Agan yang punya warung, ijin share ya…thanks. Penggemar MotoGP join yuk di http://www.facebook.com/MotoGPPlanet

  17. 05/05/2013 9:28 AM

    kayaknya bis yang jurusan Kediri-surabaya itu cuma Hasti deh,
    salam kenal yo mas,iki cah kandangan :D

  18. 04/06/2013 5:03 PM

    Ortuku juga di Pare :)

    http://www.lowongansoloraya.com/

  19. bladerhood permalink
    10/06/2013 3:29 PM

    sundul dimari

  20. 12/10/2013 2:43 PM

    apik… apik…

  21. 09/12/2013 3:06 PM

    numpang absen :mrgreen:

  22. 11/02/2014 2:45 PM

    wah keren yah.. sebuah komunitas tanpa sadar lahir diantara para pengguna bus.. bisa nyaksiin hal tersebut udah termasuk beruntung kyknya.. hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.660 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: